Sukses


Bek Persib Gabung Klub Timor Leste bareng Tibo-Patrich Wanggai

Bola.com, Bandung - Kabar mengejutkan datang dari Persib Bandung. Eks pemain belakang Persib, Abdul Rahman akhirnya resmi berlabuh ke tim Karketu Dili FC, Timor Leste. Rahman deal dengan Tim Ibu Kota Timor Leste ini untuk satu musim ke depan. Ia tak sendiri, Abdul Rahman berangkat ke Dili bersama dua mantan pemain Sriwijaya FC, Patrich Wanggai dan Titus Bonai.

Menurut Rahman, keinginannya bermain di Timor Leste karena mencoba mencari peruntungan di luar negeri akibat kondisi sepak bola di Indonesia masih belum jelas hingga saat ini. 

"Saya mendapat tawaran setelah kontrak saya dengan Persib habis. Saya ambil saja karena situasi sepak bola kita masih belum jelas. Selain itu cari pengalaman juga," ujar Rahman, Sabtu (16/1/2016).

Bahkan, lanjut Rahman, manajemen klub barunya itu menawari kontrak dua musim. Namun, ia ingin mencoba satu musim dulu untuk mengenal atmosfer sepak bola di Timor Leste.

Rahman dipastikan tidak akan memboyong keluarganya ke Timor Leste. "Sebenarnya fasilitas untuk keluarga sudah disiapkan tapi karena anak saya masih bayi dan yang paling besar baru masuk TK, jadi sementara keluarga ditinggal dulu," jelas Rahman.

Hijrahnya Rahman ke Timor Leste menambah deretan eks pemain Persib yang bermain di luar negeri. Sebelumnya, Dedi Kusnandar resmi ke Sabah FA, Malaysia. Meski demikian pemain dengan nomor punggung 28 di Persib ini tetap berharap kondisi sepak bola cepat normal kembali.

"Saya berharap kompetisi di Indonesia cepat normal, sehingga saya bisa bermain lagi seperti biasa dan dekat dengan keluarga," pungkasnya.

Video Populer

Foto Populer