Sukses


Kompetisi Masih Gelap, 3 Pemain Surabaya United Lanjutkan Kuliah

Bola.com, Surabaya - Pekan depan skuat Surabaya United kembali menyusut menyusul tiga pemain muda Surabaya United yang harus kembali ke kampus tempat mereka menempuh studi. Rencananya, mereka akan meninggalkan Surabaya United selama empat hari, 25-29 Januari 2016.

Ketiga pemain Surabaya United tersebut adalah M. Hargianto, Fatchu Rochman, dan Sahrul Kurniawan. Ketiga pemain jebolan Timnas U-19 era Indra Sjafri itu harus bertolak ke Yogyakarta untuk menjalani ujian susulan semester akhir (UAS) di Universitas Negeri Yogyakarta.

Saat ini tiga pemain tersebut tercatat sebagai mahasiswa semester III jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga (PKO) Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK). Mereka harus menjalani ujian susulan karena Surabaya United masih masa persiapan.

"Mumpung belum ada turnamen atau kompetisi. Kami izin dulu untuk menyelesaikan kuliah. Semoga kami berhasil melewati ujian ini dengan baik," tutur Hargianto.

Absennya tiga pemain tersebut menambah daftar pemain Surabaya United yang absen latihan karena sebelumnya sudah ada tujuh pemain yang tidak bisa mengikuti latihan. Mereka adalah Rudi Widodo, Asep Berlian, Slamet Nurcahyo, Firli Apriansyah, Putu Gede Juni Antara, Zulfiandi, dan ilham Udin Armaiyn, yang dipinjamkan ke klub lain.

Di sisi lain,bertambahnya pemain yang absen latihan rutin menambah pusing pelatih kepala Surabaya United, Ibnu Grahan. Ibnu lantas berencana kembali memanggil sejumlah pemain Surabaya United U-21 untuk menggenapi timnya.

"Kalau tidak lengkap memang bikin pusing. Tapi, kami harus relakan mereka pergi sementara karena studi mereka juga penting untuk masa depan," ujar Ibnu.

Manajemen Surabaya United telah mengizinkan tiga pemain itu berangkat ke Yogyakarta. "Mereka sudah bilang jauh-jauh hari. Kami pun sangat mendukung upaya mereka karena sepak bola dan belajar harus jalan bersama. Sebab, setelah gantung sepatu nanti, mereka harus bisa bertahan hidup," kata Rahmad Sumanjaya, manajer operasional Surabaya United.

Video Populer

Foto Populer