Sukses


FC Porto Tertarik Datangkan Boaz Solossa

Bola.com, Jakarta - FC Porto Taibesse ingin mendatangkan pemain asal Indonesia, Boaz Solossa. Klub yang sudah lolos ke liga profesional Timor Leste itu berusaha membujuk Boaz, meski kemungkinan bintang Persipura Jayapura merapat ke Dili sangat kecil.

Asisten pelatih FC Porto Taibesse, Miro Baldo Bento mengatakan, Boaz jadi bidikan utama klubnya untuk mengisi slot pemain asing pada edisi perdana Liga Amadora yang mulai bergulir 25 Februari 2016. Miro Baldo mengaku peluang untuk mendapatkan Boaz memang kecil, tapi dia merasa tidak ada salahnya untuk mencoba.

"Kalau kontrak yang kami tawarkan cocok, kami ingin Boaz mencoba bermain di Timor Leste. Dia bintang yang bakal membuat Liga Amadora semakin bagus, setelah sebelumnya ada tiga pemain ISL," kata Miro Baldo Bento kepada bola.com.

Miro yang juga masih menjadi pemain di FC Porto Taibesse menyadari Boaz sulit meninggalkan Indonesia karena sangat terikat dengan Persipura. Apalagi, Boaz juga bekerja sebagai PNS Pemerintah Provinsi Papua. Belum lama ini, Boaz juga dikabarkan didekati Rahmad Darmawan, pelatih T-Team, namun Boaz tetap tak beranjak dari Persipura.

"Ya, mungkin kalau susah mengontrak Boaz untuk satu musim kompetisi, suatu saat kami ingin mengundang dia untuk jadi bintang tamu atau memberikan coaching clinic," imbuhnya.

FC Porto Taibesse adalah salah satu klub yang sudah memastikan satu tiket ke Liga Amadora setelah menjadi runner-up Grup D babak kualifikasi. Mereka membutuhkan sekitar tiga pemain asing, dua di antaranya pemain yang sudah berpengalaman.

"Sebenarnya sudah banyak pemain Indonesia di Timor Leste, ada sekitar 10 orang tapi kebanyakan pemain muda dari NTT yang secara geografis dan kultur dekat dengan Timor Leste. Banyak juga pemain dari Brasil dan naturalisasi Brasil," jelasnya.

Video Populer

Foto Populer