Sukses


Mitra Kukar Hat-trick Gelar di Piala Jenderal Sudirman

Bola.com, Jakarta - Mitra Kukar meraih tiga gelar sekaligus di Piala Jenderal Sudirman. Setelah mejuarai turnamen dengan mengalahkan Semen Padang 2-1, Minggu (24/1/2016) malam di Stadion Gelora Bung Tomo, Jakarta, dua pemain Mitra Kukar, Patrick Dos Santos Cruz dan Rudolof Yanto Basna, juga meraih gelar individu.

Patrick Cruz menjadi pencetak gol terbanyak turnamen ini dengan membukukan tujuh gol. Sementara, bek muda Rudolof Yanto Basna ditetapkan menjadi pemain terbaik. Yanto Basna mengalahkan rekan setimnya, Rizky Pellu, lalu ada M. Nur Iskandar, Jandia Eka Putra, dan Cristian Gonzales. 

Sukses ini tentu menjadi kemenangan besar bagi tim Naga Mekes. Perjuangan Zulkifli Syukur dkk. akhirnya dituntaskan dengan manis dan mendapat tiga gelar sekaligus. 

Pada laga semifinal, Mitra Kukar menyingkirkan tim favorit juara, Arema Cronus. Mitra Kukar menang dalam dua laga babak semifinal. Pada leg pertama di Tenggarong, Mitra Kukar menang 2-1 sementara pada leg kedua di Malang, Naga Mekes menang lewat adu penalti 4-3 (3-3). 

Selain gelar individu, panitia Piala Jenderal Sudirman juga memberikan gelar kepada PS TNI sebagai tim fairplay, Aremania sebagai suporter terbaik, dan Thoriq Alkatiri, wasit yang memimpin laga final menjadi wasit terbaik di turnamen ini.

Sebagai juara turnamen, Mitra Kukar mendapat hadiah sebesar Rp 2,5 miliar. Sementara, Semen Padang sebagai runner-up meraih Rp 1,5 milar. Untuk gelar individu bagi pemain, top scorer dan pemain terbaik masing-masing mendapat Rp 100 juta. 

Video Populer

Foto Populer