Sukses


Luciano Yakin Pemain yang Dibawanya Bisa Angkat Pamor PSM

Bola.com, Makassar - Luciano Leandro, pelatih anyar PSM Makassar optimistis tiga pemain asing bawaannya bisa mengembalikan pamor Juku Eja sebagai klub dengan tradisi juara di Indonesia.

Ketiga pemain itu adalah Jean Philipe Dutra (stoper/23 tahun), Alex da Silva de Souza (gelandang/25 tahun, dan Carlos Eduardo da Silva (striker/32 tahun).

Jean dan Alex terakhir bermain di Macae Esporte FC, klub Seri B Brasil. "Keduanya masih muda dan sangat antusias ingin bernain di Indonesia," ujar Luciano kepada bola.com.

Alex contohnya. Setelah Luciano melamarnya, eks pemain timnas U-20 Brasil ini rajin mencari informasi terkait PSM via internet. "Dia ingin melebihi prestasi saya di Indonesia. Ha-ha-ha," canda Luciano.

Khusus buat Carlos, Luciano mengungkapkan dirinya membawa striker yang pernah bermain di Liga Belgia ini dengan sejumlah pertimbangan. Selain punya kualitas, Luciano berharap Carlos bisa membimbing dua juniornya itu.

Luciano mengaku sudah memantau penampilan tiga pemainnya itu sejak sejak lama. "Dalam tiga bulan terakhir, saya semakin intensif mengamati penampilan mereka," kata pemilik Hotel Makassar di Macae, Brasil ini.

Di sisi lain, Luciano menambahkan dirinya meninggalkan Brasil, Selasa (2/2/2016) pagi, waktu setempat. "Saya berangkat lebih dulu. Sedang, ketiga pemain itu berangkat tiga hari kemudian," ungkap Luciano.

Terkait pemain lokal, Luciano enggan berkomentar banyak. "Saya ingin menyaksikan langsung permainan mereka. Kita lihat saja nanti. Yang pasti, saya tegaskan, status pemain senior atau junior bukan jadi acuan utama saya dalam memilih pemain," katanya.

Dikonfirmasi, Sumirlan, Direktur PSM, membenarkan Luciano segera ke Makassar untuk memimpin persiapan PSM Makassar menghadapi ISC 2016. "Manajemen memberi wewenang penuh kepada Luciano untuk memilih pemain," tegas Sumirlan.

Video Populer

Foto Populer