Sukses


Live: Eks Pemain Mitra Kukar Jadi Idola Baru di Malaysia

Bola.com, Penang - Mantan pemain Mitra Kukar, Reinaldo Lobo, menjalani tahun pertama yang menyenangkan bersama Penang FA di Malaysia. Bek tangguh asal Brasil ini bermain reguler dan berhasil membawa The Panthers, julukan Penang FA, lolos ke Malaysia Super League.

Lobo jadi satu-satunya pemain asing yang dipertahankan Jacksen menghadapi musim baru. Sedangkan tiga pemain impor lainnya, yakni Beto Goncalves, Hilton Moreira, dan Lee Kil-hoon dilepas pada akhir musim lalu.

"Saya merasa senang dan begitu menikmati hari-hari saya di sini. Bisa bermain di Malaysia merupakan sebuah pengalaman yang menyenangkan," kata Lobo kepada bola.com, seusai latihan tim di lapangan USM, Bayan Lepas, Penang, Senin (1/2/2016).

Lobo merupakan idola baru bagi suporter Penang. Performanya yang konsisten sepanjang musim lalu membuat pendukung The Panthers jatuh hati kepada sosoknya. Soal ini, Lobo mengaku turut senang karena suporter menyukai cara dia bermain.

"Ya, banyak dukungan suporter di sini dan itu menjadi sesuatu yang menyenangkan buat saya," kata pemain yang dibawa ke Malaysia oleh agen pemain Nelson Sanchez ini.

Pemain Penang FA, Reinaldo Lobo berfoto usai latihan bersama timnya di Penang, Malaysia, Senin (1/2/2016). (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

Selain jadi idola baru, pemain berusia 27 tahun ini juga bisa mengeluarkan seluruh kemampuan terbaik karena tinggal bersama istri dan anaknya di Negeri Jiran. Belum lagi, Lobo juga mendapatkan fasilitas kelas satu dan gaji yang lebih besar dibandingkan saat berkarier di Indonesia.

Sama halnya seperti pelatih, Jacksen F. Tiago, Lobo mendapatkan fasilitas mobil merek Proton Alza dan tinggal di apartemen. "Semua serba menyenangkan di sini, apalagi saya juga bisa membawa keluarga saya," ucap Lobo.

Pada musim lalu, Lobo hampir tidak pernah absen memperkuat Penang, baik di MPL maupun Piala Malaysia dan Piala FA. Ia bermain hampir di semua pertandingan tim yang bermarkas di City Stadium, George Town, Penang ini. "Saya hanya absen kalau tidak salah tiga pertandingan saja," ia menuturkan.

Ikuti liputan langsung bola.com menjelajahi Malaysia untuk memantau kiprah pesepak bola dan pelatih asal Indonesia.

 

Video Populer

Foto Populer