Sukses


Keharuan Alfin Tuasalamony dan Nasuha di Tribune Stadion Mahanan

Bola.com, Solo - Pertandingan laga amal Garuda Merah versus Garuda Putih di Stadion Manahan, Solo pada Kamis (4/2/2016) berkesudahan dengan skor 1-2. Pertandingan bertajuk Charity Game 2016 bertujuan membantu pembiayaan cedera panjang eks penggawa Timnas Indonesia, Muhammad Nasuha dan Alfin Tuasalamony, serta mantan pelatih Persija Jakarta, Sofyan Hadi.

Nasuha dan Alfin yang menyaksikan laga di tribun penonton mengaku terharu dengan permain  rekan-rekannya. Mereka ingin kembali pulih seperti sediakala dan kembali ke lapangan hijau. ''Rasanya lihat teman-teman bermain kaki saya jadi gatal ingin merumput. Kangen suasana di lapangan, lari, tekel, maupun menendang bola,'' ungkap Nasuha usai pertandingan.

Muhammad Nasuha awalnya terkena cedera tulang rawan lutut kirinya pecah akibat benturan saat berkostum Persib Bandung pada musim 2011. Setelah itu, mantan pemain Persija itu kembali naik ke meja operasi, usai dihantam cedera saat memperkuat Cilegon United yang tampil di Divisi Satu.

Meski belum bisa kembali ke lapangan dalam waktu dekat, mantan bek sayap kanan Timnas Piala AFF 2010 itu optimistis bisa kembali ke lapangan hijau. ''Motivasi saya untuk sembuh semakin berlipat dengan dukungan dan doa dari teman-teman,'' ungkap Nasuha.

Sedangkan, Alfin mengaku laga amal tersebut semakin menambah motivasi untuk sembuh dari cedera. Dia bertekad kembali ke lapangan hijau jika kondisinya sudah memungkinkan.

Alfin mengalami cedera patah kaki karena insiden ditabrak mobil di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan, pada bulan Juni 2015 silam. Ngenesnya ia harus merogoh kocek sendiri saat menjalani proses penyembuhan kakinya. Manajemen Persija Jakarta lepas tangan begitu saja.

''Menonton teman-teman berlaga di lapangan ada tambahan semangat untuk sembuh. Doakan saya bisa kembali bermain sepak bola lagi,'' ungkap Alfin Tuasalamony.

Video Populer

Foto Populer