Sukses


Produsen Kacang dan Telekomunikasi Nasional Jadi Sponsor MU

Bola.com, Surabaya - Manajemen Madura United menggaet dua sponsor besar, yakni Garuda Food dan salah satu produsen telekomunikasi Smartfren. Sayang, manajer Madura United Haruna Soemitro tak bersedia menyebutkan besaran dana yang dikucurkan kedua sponsor tersebut.

bola.com mendapat informasi dari salah satu sumber yang memiliki kedekatan dengan Haruna, bahwa Smartfren menggelontor dana sebesar Rp 2 miliar untuk tim besutan Gomes de Oliveira. 

Kabarnya, untuk Garuda Food besarannya jauh lebih tinggi karena akan diletakkan di bagian dada kostum tim. Sementara Smartfren ukurannya lebih kecil dan diletakkan di atas logo klub. Rencananya masih ada lagi sponsor yang akan segera masuk. Namun manajemen MU belum bersedia menyebutkan ssponsor tersebut. 

Haruna menyebutkan, manajemen MU menargetkan minimal setengah dari pengeluaran klub ditopang dana dari sponsor. Manajemen akan lebih giat memasukkan tawaran kerja sama kepada sejumlah perusahaan besar di Indonesia. 

Manajemen MU sangat optimistis mampu mendatangkan sponsor-sponsor kakap untuk mendanai klub ini. Maklum, banyak yang bisa mereka jual kepada sponsor. Tak hanya kostum, tapi juga baliho, spanduk, ad-board, dan papan skor. 

“Keuntungannya menjadi sponsor klub ini karena MU milik masyarakat Madura seluruhnya. Bukan milik kota tertentu. Jadi sponsor sangat diuntungkan,” kata Haruna. 

Dana Madura United tak hanya dari sponsor. Pemilik klub, Achsanul Qosasi, juga menyiapkan dana sendiri. Belum lagi beberapa kolega lama Achsanul yang kabarnya siap menjadi donatur untuk membantu keuangan klub ini.

Dari estimasi manajemen, anggaran dana MU sekitar Rp 20-25 miliar. Dana sebesar itu untuk membiayai klub berjulukan Sape Kerap sepanjang musim 2016. 

Video Populer

Foto Populer