Sukses


Eksklusif: Alasan Espanyol B Tak Beri Evan Dimas Nomor Punggung

Bola.com, Barcelona - Angka 17 tampak jelas terpampang di kaus latihan Espanyol B yang dikenakan Evan Dimas Darmono saat menjalani sesi latihan terpisah di lapangan Ciutat Esportiva Dani Jarque, Kamis (4/2/2016).

Foto yang diterima bola.com dari Event Organizer (EO) Up2You Sport Marketing ini menyiratkan pertanyaan, apakah gelandang bertalenta asal Surabaya itu resmi diberikan nomor punggung 17 selama menjalani program latihan empat bulan di Espanyol B?

Dihubungi melalui sambungan telepon, Peter Kuranda selaku Marketing Department RCD Espanyol menepis anggapan tersebut. Menurut pria berkacamata ini, Evan tidak diberikan nomor khusus selama menjalani program empat bulan bersama Espanyol B.

"Evan tidak kami berikan nomor khusus. Kostum bernomor 17 yang dipakai Evan bukan nomor punggung resminya,’’ ujar Peter Kuranda saat dikontak bola.com dari Austria pada Jumat (5/2/2016).

Lebih dalam dijelaskan Kuranda, status Evan Dimas yang belum resmi terdaftar sebagai pemain Espanyol B tidak memungkinkan bagi klub untuk memberikannya nomor punggung khusus. Selama menjalani program, kaus latihan yang akan dipergunakan Evan bisa berubah nomor punggungnya.

’’Berbeda jika statusnya sudah terdaftar sebagai resmi Espanyol B. Kalau seperti itu, sudah pasti dia akan mendapat nomor punggung tersendiri,’’ kata pria yang sempat lama menetap di kota Wina, Austria.

Jika penampilan Evan selama empat bulan ke depan dinilai bagus oleh tim pelatih Espanyol, tidak menutup kemungkinan Evan Dimas akan disodorkan ikatan kontrak kerja sama dengan manajemen RCD Espanyol. ’’Kalau memang bagus, sudah pasti akan kami tawarkan (kontrak). Ini kesempatan yang bagus buat Evan. Kita lihat saja bagaimana perkembangan dia selama di sini,’’ tutur Peter Kuranda.

Video Populer

Foto Populer