Sukses


Harapan Keluarga untuk Evan Dimas di Espanyol B

Bola.com, Surabaya - Keluarga Evan Dimas tak mau berharap terlalu tinggi. Saat ini, pihak keluarga hanya ingin Evan cepat beradaptasi dengan bahasa, budaya, dan makanan di Spanyol. Asa yang sangat sederhana namun mengandung makna yang dalam.

Setidaknya hal itulah yang diungkapkan sang ayah Condro Darmono. Baginya, kemampuan beradaptasi dengan cepat akan memudahkan semua proses yang dijalani Evan selama di Spanyol. Ia percaya, jika sudah bisa beradaptasi, hasil yang dicapai Evan selama menjalani program di Espanyol bakal optimal.

Jika tidak bisa beradaptasi dengan cepat, Evan bakal mengalami kendala selama menjalani program latihan di klub sekota Barcelona FC ini. Maka itu, Condro berharap Evan belajar lebih keras agar meraih hasil positif.

“Kalau saya berharap Evan bisa mendapatkan kontrak permanen dari klub ini rasanya tidak tepat jika ternyata Evan tidak bisa adaptasi. Nah kalau dia bisa, kemungkinan hal itu terwujud lebih besar,” ujarnya.

Mereka juga tak mau membebani sang anak dengan ekspektasi berlebihan karena untuk bisa bergabung dengan klub sekelas Espanyol B tidak mudah. Butuh perjuangan berat dan kesiapan fisik serta mental yang bagus. Semua itu bisa dicapai bila Evan bisa beradaptasi, serius dan fokus dalam menjalani program latihan.

Tak hanya itu, keluarga juga berharap agar Evan memiliki semangat besar dan tak patah arang jika mengalami kendala selama menjalani program di klub ini. “Hanya dengan ketebalan semangat serta tak mau kalah akan membuatnya terus berkembang. Saya yakin, hal itulah yang diinginkan Espanyol pada Evan,” katanya yang diamini sang ibu, Ana.

Apa yang diutarakan ayah dan ibu Evan diharapkan menjadi pelecut semangat anak sulungnya itu karena hanya itu yang bisa mereka lakukan agar Evan bisa melakukan aktivitasnya di sana secara total.

“Jauh-jauh ke sana jangan sampai mengecewakan, setidaknya bagi dirinya sendiri. Jangan sampai merasa menyesal setelah kembali ke Indonesia. Saya yakin Evan tahu apa yang harus dilakukan untuk meraih yang terbaik,” terang Condro.

Video Populer

Foto Populer