Sukses


Luciano Leandro Diberi 10 Hari untuk Bentuk Tim PSM

Bola.com, Makassar - Pelatih anyar PSM Makassar, Luciano Leandro, baru tiba di Indonesia, Sabtu (6/2/2016) sore. Eks gelandang PSM dan Persija Jakarta juga mulai efektif melatih Juku Eja, Selasa (9/2/2016). Tetapi, asa sekaligus tuntutan tinggi sudah dibebankan manajemen kepada pemilik Hotel Makassar di Macae, Brasil itu.

Sumirlan, Direktur PSM, mengungkapkan manajemen memberi waktu 10 hari kepada Luciano untuk membentuk tim. Terkait tiga pemain bawaan Luciano, yakni Jean Philipe Dutra (stoper/23 tahun), Alex da Silva de Souza (gelandang/25 tahun), dan Carlos Eduardo da Silva (striker/32 tahun), manajemen ingin Luciano membuktikan dirinya tidak salah dalam memilih pemain.

"Sebelum ketiganya tanda tangan kontrak, kami ingin melihat penampilan mereka baik di gim internal mau pun uji coba dengan tim lokal," tegas Sumirlan.

Kalau ketiganya gagal tampil optimal, manajemen langsung memulangkan ketiganya ke Brasil. Apalagi, sebelum ke Indonesia, Jean Philippe Dutra dkk. sudah mengantongi tiket pulang-pergi. "Luciano juga harus ikut bertanggungjawab," jelas Sumirlan.

Sumirlan mengaku sudah berkomunikasi terkait ultimatum manajemen dan Luciano tidak mempermasalahkan kebijakan ini. "Kami pikir 10 hari sudah cukup untuk menilai kualitas pemain," papar Sumirlan.

Sebelumnya, Luciano berkali-kali mengungkapkan keyakinannya terhadap kualitas pemain bawaannya. "Saya sudah memantau penampilan ketiganya sejak lama khususnya dalam tiga bulan terakhir. Saya dan PSM beruntung bisa mendapatkan mereka," ungkap Luciano.

Luciano menjelaskan tidak mudah membujuk mereka agar mau membela PSM Makassar. Apalagi mereka sama sekali buta dengan Indonesia dan sepak bola Indonesia.

"Saya terpaksa melakukan berbagai cara untuk membujuk mereka. Termasuk berbicara secara personal dengan mereka di apartemen masing-masing," jelas mantan pemain Persija Jakarta dan PSM itu.

Video Populer

Foto Populer