Sukses


MU Seleksi 3 Pemain Brasil saat Uji Coba Melawan Arema

Bola.com, Surabaya - Setelah hampir sepekan menggelar seleksi terbuka di Surabaya, manajemen Madura United FC (MUFC) akan melakukan tes tertutup di Batu, Malang, 8-18 Februari 2016. Sebanyak 24 pemain diboyong pelatih kepala Gomez de Oliviera.

"Jumlah ini penyusutan dari seleksi terbuka di Surabaya lalu. Meskipun mereka kami bawa ke Batu, statusnya masih pemain seleksi. Sekalian di sana nanti sebagai pemusatan latihan. Tim pelatih yang bisa menentukan siapa yang layak direkrut sesuai kebutuhan tim," kata Haruna Soemitro, Manajer Tim Madura United.

Di antara 24 pemain itu ada trio Samba yang juga menjalani trial. Mereka adalah Marcelo Souza Prifirio (striker), Vinicius (gelandang), dan Fernando Texiera (bek tengah).

Selain seleksi terbatas, lanjut Haruna Soemitro, MUFC akan menjajal kekuatan Arema Cronus dalam sesi uji coba di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang pada 14 Februari 2016.

"Rencana uji coba itu sudah ada kepastian. Kami tinggal menunggu waktu kick off-nya, apakah sore atau malam hari. Yang jelas, persahabatan itu sangat berarti bagi kami. Terutama guna melihat kualitas individu pemain dan skema permainan yang diterapkan pelatih," ujar Haruna.

Soal pemain asing, Madura United tak akan terburu-buru. Gomes diberi keleluasaan untuk menyeleksi secara detail agar tak mengecewakan. Selain itu, pemain seleksi juga harus diuji melalui pertandingan persahabatan, karena mereka baru pertama kali bermain di Indonesia.

"Mereka pemain baru yang belum pernah merumput di Indonesia. Kami akan sangat hati-hati mengontrak pemain asing. Karena mereka harus memiliki kualitas di atas rata-rata pemain lokal. Apalagi kami akan mengeluarkan anggaran besar untuk merekrut mereka. Kami belum bisa menilai kelayakannya, karena mereka baru tiba di Indonesia," ucap Haruna Soemitro.

Daftar skuat sementara Madura United:

Kiper: Hery Prasetyo, Firmansyah
Belakang: Munhar, Firly Apriansyah, Maulana, Rendy Siregar, Jecky Arisandi, Gilang Ginarsa, Edy Hafidz, Fernando Texiera (Brasil).
Tengah: Fajar Handika, Asep Berlian, Nanda Bagus, Slamet Nurcahyo, Septian, Vinicius (Brasil).
Depan: Andre V, Rossy Noprihanis, Mustopa Haji, Engelbert Sani, Elthon Maran, Rishadi Fauzi, Bijhalil Calwa, Marcelo Souza Prifirio (Brasil).

Video Populer

Foto Populer