Sukses


Aroma PBR Kian Terasa di Persib Bandung

Bola.com, Bandung - Nuansa Persipasi Bandung Raya (kini Madura United FC) kian kental di skuat Persib Bandung pada awal tahun 2016. Hal ini seiring kedatangan Dejan Antonic sebagai pelatih anyar klub berjulukan Maung Bandung. Sebelum hijrah ke Persib, Dejan sempat dua musim menukangi PBR (2013-2015).

Pria asal Serbia itu menggantikan posisi nahkoda tim yang kosong pasca kepergian Djajang Nurdjaman. Mantan pemain Persib era 1980-an ini mendapat kesempatan menimba ilmu kepelatihan di klub Seri A Italia, Inter Milan (U-16 dan U-19) selama satu tahun.

Setelah resmi menukangi Persib, Dejan memboyong beberapa nama pemain yang pernah bekerja sama dengannya di PBR. Keputusan mantan pelatih timnas Hong Kong itu membawa mantan pemainnya seiring kepergian pemain pilar seperti Firman Utina, Achmad Jufriyanto, M.Ridwan, dan Supardi yang hengkang ke Sriwijaya FC.

Untuk menggantikan posisi para pemain yang pindah tersebut, Persib mendatangkan empat pemain yang pernah berkostum PBR. Mereka adalah Kim Jeffrey Kurniawan, David Laly, Rachmad Hidayat, dan Hermawan.

"Kedatangan para pemain itu merupakan ide saya. Mereka bermain bagus saat di PBR dan hal itu yang membuat saya tertarik membawa para pemain ini ke Persib," ucap Dejan. "Tapi PBR berbeda dengan Persib. Pemain harus benar-benar siap bermain di sini," ia menambahkan.

Selain Kim Jeffrey dkk, nama Dias Angga Putra juga tak asing bagi Dejan. Keduanya pernah berkolaborasi di ISL musim 2014. Sosok mantan fisioterapis PBR, Fortunella Levyana juga tidak boleh dilupakan. Perempuan berusia 24 tahun ini didatangkan juara Piala Presiden 2015 untuk menggantikan posisi kosong yang ditinggalkan, Sigit Pramudya sebagai fisioterapis tim.

Dejan tentu berharap para penggawa anyarnya ini dapat beradaptasi dengan cepat di timnya. Pasalnya, berbagai macam turnamen seperti Piala Gubernur Kaltim dan Bali Island Cup sudah menunggu Persib.

Keputusan Dejan memboyong mantan anak asuhnya di PBR ke Persib Bandung juga terbilang wajar. Sebab ia telah mengenal betul bagaimana kapasitas masing-masing pemain.

Video Populer

Foto Populer