Sukses


Warga Nekat Naik ke Atap Rumah demi Menonton Aksi Persib

Bola.com, Garut - Antusiasme masyarakat Jawa Barat untuk menyaksikan penampilan Persib Bandung selalu tinggi. Hal itu, bisa terlihat dari laga ekshibisi tim yang diperkuat beberapa pemain Persib melawan Garut Selection di Stadion Jayaraga, Garut, Minggu (7/2/2016).

Kondisi sekitar stadion yang jauh dari kata layak dan juga hujan deras membuat bobotoh kesulitan untuk masuk stadion. Alhasil, warga setempat pun harus mencari cara agar mereka bisa tetap menyaksikan para pemain idola mereka beraksi. Mulai dari memanjat pohon atau menaiki atap rumah.

Dari pantauan bola.com, stadion Jayaraga yang dikelilingi perkampungan warga itu disesaki oleh bobotoh. Masyarakat setempat yang tak bisa masuk ke stadion pun rela memanjat pohon atau naik ke atap rumah yang kebetulan berdampingan dengan stadion.

"Setiap ada pemain Persib atau tim Persib main di sini pasti tidak bisa masuk semua ke stadion. Akhirnya memanjat pohon atau naik ke atap rumah agar bisa melihat aksi pemain Persib. Kami tidak mau ketinggalan nonton karena jarang pemain Persib ke sini," kata Asep Putra, salah satu warga kepada bola.com.

Beberapa pemain Persib Bandung turun dalam laga uji coba melawan Garut Selection di Stadion Jayaraga, Minggu (7/2/2016). (Bola.com/Permana Kusumadijaya)

Kondisi stadion yang memprihatinkan mendapat tanggapan dari Bupati Garut, Rudi Gunawan. Ditemui seusai pertandingan, Rudi mengungkapkan pemerintah daerah akan segera memebenahi Stadion Jayaraga yang nantinya diperuntukkan sebagai kandang Persigar Garut.

"Tahun ini akan kami benahi. Dalam waktu dekat, kami juga akan bangun komplek olahraga di sini," ia menuturkan.

Video Populer

Foto Populer