Sukses


Stadion GBLA Diupayakan Jadi Tempat Pembukaan PON 2016

Bola.com, Bandung - Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan akan mengupayakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sebagai tempat pembukaan dan penutupan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016, September nanti. Upaya itu dilakukan setelah adanya izin dari Bareskrim Polri terkait penggunaan GBLA yang sebelumnya sedang dalam pengawasan.

"Kami akan upayakan GBLA untuk dijadikan tempat pembukaan dan penutupan PON XIX 2016. Tapi kami akan lihat dahulu kira-kira mana saja yang harus diperbaiki," ujar Heryawan yang juga Ketua PB PON XIX 2016 ini.

Menurut Aherm sapaan akrab Gubernur Jabar itu, andai GBLA tidak bisa dipergunakan untuk pesta pembukaan dan penutupan PON XIX 2016, minimal bisa dipergunakan untuk pertandingan cabang-cabang olahraga tertentu.

"Insya Allah stadion GBLA bisa digunakan. Paling tidak bisa dipergunakan untuk pertandingan di PON nanti," lanjut Heryawan.

Sebelumnya, Heryawan menunjuk Stadion Si Jalak Harupat, Soreang sebagai tempat pesta pembukaan dan penutupan PON XIX 2016 nanti. Pasalnya Stadion GBLA sedang dalam pengawasan Bareskrim Polri karena ada dugaan korupsi dalam pembangunan megah di Kota Bandung tersebut.

Namun, kini Bareskrim Polri mengizinkan penggunaan stadion termegah yang terletak di kawasan Gedebage tersebut. Tak hanya itu, Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil dan Ketua KONI Kota Bandung, Aan Juhana pun mendesak agar PB PON menetapkan Stadion GBLA sebagai tempat seremoni PON XIX 2016.

Video Populer

Foto Populer