Sukses


Berbagi Angpao dan Kumpul Keluarga Jadi Agenda Eks Pemain PSM Ini

Bola.com, Makassar - Perayaan Tahun Baru China atau Hari Imlek yang jatuh pada Senin (8/2/2016) disambut sukacita oleh etnis Tionghoa seluruh dunia. Termasuk Febrianto Wijaya (27), mantan striker PSM Makassar yang kini jadi anggota DPRD Mamuju, Sulawesi Barat ini.

"Bagi kami keturunan etnis Tionghoa, Imlek adalah tahun baru yang dirayakan tanpa melihat agama dan kepercayaan. Jadi, meski berbeda, kami tetap mengutamakan hubungan antarkeluarga, leluhur dan masyarakat sekitar," ujar Febriyanto.

Febriyanto menambahkan, hikmah perayaan Imlek adalah mengajarkan untuk saling menghormati dan berbagi satu sama lain. "Ini ajaran turun temurun dari leluhur kami. Kami diwajibkan menyisihkan rezeki untuk sesama yang membutuhkan," jelas Febriyanto yang juga pernah memperkuat Persipura Jayapura dan Persela Lamongan ini.

Di Hari Imlek, lanjut Febriyanto, ada sejumlah agenda utama yang dilakukan keluarga besarnya yakni ziarah ke makam leluhur, makam malam, doa bersama dan berbagi angpao (amplop yang diisi uang yang nilainya variatif).

"Acara terakhir yang paling dinanti. Waktu kecil, saya dan saudara kadang tidak sabar menunggu pembagian angpao. Ha..ha..ha," kenang Febriyanto.

Seiring dengan bertambahnya usia, Febriyanto mengaku lebih menunggu acara kumpul keluarga besar.

"Sekarang, karena sudah berkeluarga dan bisa mencari nafkah sendiri, giliran saya yang menyediakan angpao buat keluarga dan sesama," tutup eks pemain PSM ini.

Video Populer

Foto Populer