Sukses


Kejar Gelar Sarjana, Kapten Persela Lamongan Ingin Kuliah

Bola.com, Lamongan - Kiper senior Persela Lamongan, Choirul Huda berniat kuliah untuk mengejar gelar sarjana. Selain ingin menambah ilmu, pemain idola bagi penggila sepak bola Kota Soto ini berharap ijazah sarjana bisa mengangkat pangkat dan golongannya sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Pemkab Lamongan.

Kiper yang pernah masuk timnas ini sudah sejak tahun 2002 menjadi PNS. Ketika itu, Choirul Huda masuk PNS hanya dengan bermodalkan ijazah Sekolah Menengah Atas (SMA).

"Awalnya masih status honorer tapi sekarang saya sudah diangkat dengan golongan IIC. Sekarang jika ingin menaikkan golongan, saya harus kuliah dan berijazah sarjana, ucapnya.

Rencana kuliah itu sebenarnya sudah beberapa tahun terakhir ingin dilakukan Choirul Huda. Namun kesibukan mengawal gawang Laskar Jaka Tingkir membuat ia belum bisa melanjutkan studi. Bersama klub yang bermarkas di Stadion Surajaya itu, peran kiper gaek berusia 36 tahun ini memang belum tergantikan.

"Selain kewajiban bekerja di Pemkab Lamongan, saya punya tugas sebagai kiper Persela. Jadi agak susah juga mengatur waktu bila ingin kuliah. Jika kompetisi ISC berjalan, rencana itu bisa batal lagi," tutur Choirul Huda yang bertugas di Dinas Parpora Pemkab Lamongan itu.

Jika jadi kuliah, Choirul Huda ingin mengambil jurusan ekonomi atau sosial politik. "Kebetulan ada keluarga yang jadi dosen di salah satu perguruan tinggi di Lamongan. Dia yang terus menyarankan saya agar kuliah dan saya pikir saran itu ada benarnya mengingat saya masih muda serta anak-anak belum membutuhkan banyak biaya. Semoga rencana itu bisa terwujud tahun ini," ucap kapten Persela ini.

Video Populer

Foto Populer