Sukses


4 Hal yang Bikin Evan Dimas Betah di Spanyol

Bola.com, Barcelona - Meski baru satu pekan, Evan Dimas Darmono, sudah merasakan kenyamanan berada di Barcelona, untuk menjalani program latihan di Espanyol B. Awalnya, mantan kapten Timnas U-19 itu sempat ragu mengikuti program itu. Pasalnya, Evan mengaku trauma setelah menjalani tes di UE Llagostera pada Agustus 2015.

Evan mengaku nyaman dan betah menjalani latihan di Espanyol. Berikut ini beberapa hal yang membuat Evan betah dan tak ragu lagi berlatih di Espanyol:

1. Sambutan hangat

Evan Dimas mendapat sambutan hangat dari pihak La Liga dan Espanyol. Sejak mendarat di Barcelona pada Rabu (3/2/2016), Evan langsung disambut La Liga dan Spanyol melalui sesi wawancara. Lewat sesi wawancara dengan televisi La Liga yang langsung mendapat respons bagus dari masyarakat Indonesia. 

Meski belum didaftarkan sebagai pemain Espanyol B, Evan diperlakukan bak rekrutan anyar klub itu. Pihak Espanyol juga menyediakan apartemen nyaman buat Evan dan sahabatnya, Fuguh.  

2. Dukungan pejabat

Evan tak risau merantau di Barcelona, karena program yang dijalaninya mendapat dukungan dari Duta Besar Indonesia untuk Spanyol, Yuli Mumpuni Widarso. Selain itu, Atase Pertahanan RI di Madrid, Kolonel Nav Joko Winarto, menyatakan pihaknya bersama Kedutaan RI di Spanyol siap mendukung kiprah Evan Dimas. Ia mengaku bakal meluangkan waktu untuk menyaksikan setiap pertandingan yang dijalani oleh pemain asal Surabaya tersebut.

Sebelumnya kehangatan seperti juga pernah dirasakan oleh striker PS TNI Dimas Drajad. Pada tahun 2011, Dimas mengikuti pelatihan di akademi Mortalaz FC, Madrid.

"Sekarang kalau Evan kangen dengan nasi dan menu Indonesia dia tinggal pesan ke restoran Betawi itu," tulis Yuli dalam rilis yang diterima bola.com, Selasa (9/2/2016).

3. Tak kesepian

Evan Dimas sudah merasakan enaknya berada di negara orang bersama sesama WNI. Bahkan ratusan warga Indonesia yang menetap di Negeri Matador, menyatakan kesiapannya untuk mendukung mantan gelandang Timnas U-19 ini. Mereka akan memberikan dukungan selama Evan Dimas berada di klub asal kota Barcelona hingga akhir musim.

Tentunya antusiasme yang ditunjukkan para warga Indonesia yang berada di Spanyol adalah hal yang wajar, mengingat Evan Dimas adalah salah satu pemain berbakat yang dimiliki Indonesia. 

Gelandang Surabaya United itu tak perlu takut kesepian saat berada di Spanyol. Sebab para warga Indonesia sudah menyiapkan dukungan dan juga akan mengajaknya berjalan-jalan mengitari kota Barcelona.

4. Teman baru

Evan Dimas bisa cepat beradaptasi dengan rekan-rekannya di Espanyol B, yang memang kebanyakan berusia setara dengannya. Selain itu, Evan juga tinggal di apartemen mungil yang berisi lima kamar, bersama Fuguh Pangestu dan tiga pemain Espanyol B. 

Video Populer

Foto Populer