Sukses


Panpel Piala Gubernur Kaltim Lontarkan Sindiran ke Persib

Bola.com, Jakarta - Persib Bandung dipastikan tidak akan ikut dalam turnamen Piala Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim). Menurut Wakil Ketua Piala Gubernur Kaltim, Yunus Nusi, absennya klub berjulukan Maung Bandung tersebut karena takut kalah pada ajang tersebut.

Yunus menyebutkan, manajer Persib, Umuh Muchtar, telah menyatakan klubnya siap untuk ambil dalam turnamen tersebut. Namun, pelatih Persib, Dejan Antonic memutuskan tidak mau ambil karena ingin bermain di turnamen lainnya.

Keputusan Persib absen di turnamen Piala Gubernur Kaltim membuat Yunus Nusi gusar. Sebab, ia menilai Persib terlalu banyak alasan padahal klub tersebut diisi oleh para pemain berkualitas bagus.

"Persib takut. Mereka tak berani bermain di Kaltim, padahal mereka sudah kami undang sejak lama," ucap Yunus di kantor Kemenpora, Kamis (11/2/2016).

"Jika saya mempunyai kewenangan tak akan saya perbolehkan klub-klub asal Kaltim bermain di turnamen Jawa Barat. Tapi saya tidak bisa lakukan itu, karena saya tidak punya kuasa," tambahnya seraya tertawa.

Selain Persib, ada dua klub lain yang sudah memastikan diri tidak tampil di turnamen itu, yakni Persija Jakarta dan PS TNI. Rencananya turnamen ini mulai bergulir pada tanggal 27 Februari-13 Maret 2016.

Sementara, Persib Bandungbakal fokus mengikuti Piala Bhayangkara dan Bali Island Cup. Dua turnamen itu menurut Dejan Antonic yang paling realistis dari sisi jadwal. Pertimbangan Dejan adalah, ia tak mau pemain Persib terlalu banyak mengikuti turnamen karena target utamanya adalah ISC 2016.

"Dua turnamen sudah cukup buat Persib sebelum tampil di ISC 2016," kata Dejan.

Video Populer

Foto Populer