Sukses


Gantikan Pemain Uzbekistan, Eks Mitra Kukar Ini Gabung Perak FA

Bola.com, Ipoh - Makin banyak pemain asing yang pernah tampil di liga Indonesia, yang kini hijrah ke negeri tetangga, Malaysia. Gelandang serang asal Liberia, Erick Weeks Lewis, jadi yang terbaru.

Erick Weeks sudah resmi bergabung dengan kontestan Malaysia Super League (MSL), Perak FA. Mantan striker Sriwijaya FC dan Mitra Kukar itu telah resmi didaftarkan sebagai bagian Perak FA mengarungi musim 2016, menggantikan posisi gelandang asal Uzbekistan, Oybek Kilichev, yang tidak sesuai regulasi karena berasal dari klub Divisi Dua di kawasan Timur Tengah.

Itulah mengapa proses perekrutan pemain yang berusia 30 tahun pada 10 Maret nanti itu, terbilang cepat. Bahkan, belum lama ini Erick Lewis masih tergabung dalam latihan rutin Persiba Balikpapan yang bersiap jelang Piala Gubernur Kaltim dan ISC 2016.

Kehadiran eks pemain Pusamania Borneo FC menggantikan Kilichev itu sekaligus mengakhiri perburuan pemain asing Perak FA. Erick Weeks jadi pemain asing terakhir yang direkrut klub berjulukan The Bos Gaurus itu.

Sebelum merekrut Erick Weeks, Perak FA sudah mendapatkan Thiago Junio Aquino dan Elias Fernandes De Oliveira (Brasil) serta penyerang Uzbekistan, Vokhid Shodiev.

Tak banyak waktu yang dimiliki Erick Weeks untuk beradaptasi dengan klub barunya karena pada Sabtu (13/2/2016), Perak FA sudah menjalani laga pertama di MSL 2016. Lawan perdana juga tak main-main, yakni Kelantan FA, yang termasuk difavoritkan memenangi gelar juara MSL musim ini.

Hanya, harapan fans The Bos Gaurus menyaksikan aksi perdana pemain dengan tinggi badan 1,73 cm di partai pertama bisa pupus bila ITC sang pemain belum keluar hingga jelang pertandingan.

"Semoga dia bisa dimainkan karena kemungkinan ITC nya sudah keluar sebelum pertandingan," kata salah satu sumber dalam tim Perak, seperti dikutip di Berita Harian, Jumat (12/2/2016).

Tim pelatih memang berharap mantan pemain Persiwa Wamena itu bisa turun karena dua gelandang pilar lain, termasuk kapten tim, dipastikan absen di partai pembuka musim ini.

 

Video Populer

Foto Populer