Sukses


Koleksi Topi dan Jam Tangan Gelandang Persib yang Bernilai Jutaan

Bola.com, Bandung - Pemain tengah andal Persib Bandung, M. Taufiq, mempunyai hobi unik yakni mengoleksi topi dan jam tangan. Ratusan topi dan puluhan jam tangan ia simpan di dua tempat, yakni di kediaman sang istri dan mes Persib yang berada di Sidolig, Bandung.

Taufiq mengungkapkan hobi mengoleksi topi sudah dilakoninya sejak membela Persebaya beberapa tahun silam. Lantaran senang memakai topi dalam kesehariannya, pemain kelahiran Surabaya ini tak menduga bila topi yang dimilikinya sudah mencapai ratusan, begitupun dengan jam tangan yang hingga saat ini jumlahnya mencapai puluhan.

"Saya senang pakai topi dan jam tangan. Jumlahnya sampai sekarang sudah ratusan, kalau jam tangan baru mencapai puluhan. Rumah sudah tak muat untuk menyimpan koleksi, makanya sebagian saya simpan di kamar ini (mes)," kata Taufiq di mes Persib Bandung.

Koleksi topi maupun jam tangan yang dimilki sekarang ini tak hanya diperoleh atau dibeli Taufiq di dalam negeri saja. Namun, tiap kala bepergian ke luar negeri, ia selalu menyempatkan mencari koleksi kegemarannya itu.

"Ada topi yang saya beli dari Yordania, Bahrain, Vietnam, Malaysia, dan Singapura. Pokoknya kalau Timnas Indonesia berangkat ke mana, saya sempatkan untuk melihat topi atau jam tangan. Kalau ada yang menarik, ya saya beli," ujarnya.

Soal harga koleksinya, topi atau yang pernah ia beli paling mahal seharga Rp 500 ribu. Sedangkan untuk  jam tangan harga koleksinya lebih mahal, hingga ada yang berharga jutaan rupiah.

"Topi paling mahal Rp 500 ribu, tapi ada juga yang gratis dikirim fans atau bos-bos yang memang teman saya. Kalau jam tangan lumayan agak mahal. Mungkin kalau terus bertambah koleksinya, bisa bikin museum," pungkas eks gelandang Persebaya 1927 berusia 29 tahun itu.

 

Video Populer

Foto Populer