Sukses


Oswaldo Lessa Belum Negosiasi dengan Persija

Bola.com, Jakarta - Pelatih Persipura Jayapura, Oswaldo Lessa, mengakui belum terlibat pembicaraan dengan Persija Jakarta. Pelatih asal Brasil itu mengatakan masih akan menunggu kepastian Persipura apakah akan mengikuti ISC 2016 atau turnamen, dalam waktu dekat.

Jajaran manajemen Persipura memutuskan untuk membubarkan sementara skuatnya pasca tidak mendapatkan sponsor karena tidak adanya kompetisi reguler. Padahal, Persipura banjir tawaran untuk mengikuti sejumlah turnamen yang digelar pihak ketiga, di luar PSSI-Kemenpora, pada awal 2016 ini.

Hanya, manajemen Persipura merasa tidak memiliki cukup modal finansial untuk tampil di turnamen-turnamen tersebut. Saat tampil di Piala Jenderal Sudirman lalu, Boaz Solossa dkk. mendapat suntikan dana sponsor Rp 2,5 miliar dari PT Freeport Indonesia.Tetapi, kontrak sponsor dengan perusahaan pertambangan asal Amerika Serikat tersebut hanya berlaku di satu turnamen saja.

Persipura dikabarkan juga sudah melayangkan proposal ke tiga perusahaan besar, yaitu Freeport, Bank Papua, dan Semen Bosowa. Akan tetapi, ketiganya belum bersedia mengeluarkan dana berinvestasi ke tim Mutiara Hitam.

Kondisi ini membuat beberapa pemain Mutiara Hitam angkat kaki dari Persipura. Di antaranya adalah Imannuel Wanggai ke Carsae FC dan Bio Paulin ke PS Polri. Tak hanya pemain yang dikabarkan hengkang, Lessa pun dirumorkan juga bakal hijrah dari Persipura dan merapat ke Persija.

"Belum ada pembicaraan dengan Persija. Saya masih harus menunggu kepastian manajemen Persipura apakah akan ikut kompetisi atau tidak nantinya," kata Lessa saat dihubungi bola.com.

"Jika nanti sudah ada kepastian Persipura tidak ikut turnamen apapun, saya baru akan memulai pembicaraan dengan Persija," ujarnya.

Diakui Lessa, saat ini bukan hanya Persija Jakarta yang tertarik mendapatkan jasanya, beberapa klub asal Jawa Timur dikatakannya juga tertarik meminangnya. "Selain Persija, saya juga akan memulai pembicaraan dengan Persela Lamongan dan Gresik United. Tapi, tentu setelah pembicaraan dengan Persipura dilakukan," tutur Lessa.

Video Populer

Foto Populer