Sukses


Paulo Camargo Bawa Samsul Arif ke Persija?

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta secara resmi mengumumkan Paulo Camargo sebagai pelatih anyar klub. Pria asal Brasil tersebut diikat kontrak selama satu tahun di Tim Macan Kemayoran. Penunjukkan pelatih asal Brasil tersebut agak mengejutkan karena yang bersangkutan tidak punya cerita sukses di Indonesia.

Paulo Camargo yang pernah melatih tim junior Sao Paolo, Brasil, sempat menukangi Tangerang Wolves (2010) dan Persibo Bobjonegoro (2011-2012). Tak ada prestasi spesial yang diraihnya di kedua klub tersebut.

 

Uniknya manajemen Persija seperti tidak peduli rekam jejak Camargo. Mereka tetap menyakini sang mentor figur yang pas buat Tim Macan Kemayoran. Ia diyakini dapat membawa perubahan di Persija, yang performanya mengecewakan di turnamen Piala Jenderal Sudirman dan Piala Presiden.

Manajemen Persija berani memberikan kontrak jangka panjang kepada Camargo. Prioritas utamanya adalah memenangi persaingan  Indonesia Super Competition (ISC) 2016. 

Kompetisi yang digelar perseroan baru bentukan klub-klub Indonesia Super League rencananya bakal mulai digelar pada bulan Maret-November 2016. "Prioritas utama Camargo adalah ISC. Ia kami kontrak selama semusim," kata Ferry Paulus, Presiden Persija.

Camargo sendiri menggantikan posisi Bambang Nurdiansyah melatih Tim Oranye pada turnamen Piala Jenderal Sudirman. Pria yang akrab disapa Banur itu didepak setelah gagal membawa Ismed Sofyan dkk. menjadi juara di turnamen itu.

Di tangan Camargo, skuat Persija tidak mengalami perubahan mencolok. Ferry Paulus memastikan pemain-pemain yang membela skuat di Piala Jendral Sudirman akan kembali jadi bagian Tim Macan Kemayoran di ISC dan turnamen-turnamen pramusim.

Persija akan memulai aktivitas latihan di Lapangan POR Sawangan, Rabu (17/2/2016). "Paulo Camargo akan langsung memimpin sesi latihan," ucap Ferry Paulus.

Rumor merebak kalau Paulo Camargo bakal memboyong Samsul Arif. Sang bomber baru saja pamitan dengan Arema Cronus. Ia pernah bekerja sama bareng Camargo di Persibo.

Namun, upaya Persija menggaet Samsul Arif tak mudah karena Persib juga ngebet menggaet striker andalan Timnas Indonesia di Piala AFF 2012 dan 2014 tersebut.

Video Populer

Foto Populer