Sukses


Mengintip Kekuatan PS Polri Rasa Timnas U-19 dan Persipura

Bola.com, Jakarta - Pada turnamen Piala Jenderal Sudirman, muncul PS TNI yang menjadi kuda hitam. Tim yang diperkuat pemain PSMS Medan dan beberapa anggota TNI itu lolos ke babak 8 besar. Kali ini, giliran tim yang dibentuk Polri, PS Polri yang akan meramaikan Piala Bhayangkara. Seperti apa kekuatan PS Polri?

PS Polri sebenarnya tak bisa dipandang remeh. Mereka sudah mendatangkan beberapa mantan pemain Timnas U-19 dan Persipura Jayapura. Pelatih PS Polri, Bambang Nurdiansyah optimistis menembus fase grup Piala Bhayangkara 2016. Menurut dia, target itu merupakan pencapaian yang realistis bagi timnya. 

"Skuat kami yang diisi beberapa pemain eks Timnas U-19, pemain senior serta pemain asing merasa optimistis bisa melewati fase grup Piala Bhayangkara," ujar Bambang saat dihubungi oleh bola.com.

Skuat PS Polri saat berlaga di Piala Bhayangkara memang kental dengan pemain eks-timnas U-19. Sebab saat ini PS Polri sudah dipastikan bakal diperkuat oleh Muhammad Hargianto, Fatchu Rochman, Paulo Sitanggang, dan Hansamu Yama Pranata yang merupakan tulang punggung Timnas U-19 saat menjuarai Piala AFF U-19 2013 dan lolos ke Piala AFC U-19 2014.

Dua pemain Barito Putera, Hansamu Yama dan Paulo Sitanggang dipinjamkan ke PS Polri.

"Kami masih menunggu kepastian Muchlis Hadi untuk bergabung dengan tim ini. Sementara untuk Maldini Pali sampai saat ini juga belum bisa dipastikan bergabung karena belum berkumpul bersama tim," ujar Bambang Nurdiansyah.

Sementara itu, untuk sektor pemain asing, Banur masih mengincar satu pemain di posisi striker. Sebab, di lini belakang, PS Polri sudah dipastikan diperkuat oleh bek Persipura Jayapura, Bio Paulin serta Robertino Pugliara di lini tengah. 

"Kami masih mencari satu penyerang lagi di lini depan. Tapi sampai saat ini belum ada nama yang pasti untuk kami rekrut. Kami masih akan terus menghubungi agen-agen pemain asing untuk melihat peluang merekrut penyerang asing itu," tuturnya.

PS Polri siap tempur pada Piala Bhayangkara yang bakal bergulir pada 17 Maret hingga 3 April 2016. PS Polri bakal saling sikut dengan tim-tim papan atas Indonesia seperti Sriwijaya FC, Arema Cronus, Persipura Jayapura, Persib Bandung, PS TNI, Mitra Kukar, Persija Jakarta, Bali United, dan tim juara Piala Gubernur Kalimantan Timur. 

"Soal juara di Piala Bhayangkara kami tidak terlalu muluk-muluk dulu. Saya berpendapat kami lebih memilih untuk fokus pada pertandingan pertama dulu di fase grup," kata Bambang.

Mantan pemain Timnas U-19 dan Persipura di PS Polri:

Maldini Pali
Muhammad Hargianto
Hansamu Yama Pranata
Paulo Oktavianus Sitanggang
Fathurohman
Muchlis Hadi Ning Syaifullah (menunggu konfirmasi)

Robertino Pugliara
Bio Paulin
Nelson Alom (Menunggu konfirmasi)

Video Populer

Foto Populer