Sukses


Mitra Kukar: Hubungi Manajemen bila Persib Mau Yanto Basna!

Bola.com, Tenggarong - Mitra Kukar mengonfirmasi belum mendapatkan tawaran terkait keinginan Persib Bandung menggaet bek asal Papua, Rudolof Yanto Basna. Menurut manajer operasional Naga Mekes, Suwanto, Persib harus mengikuti prosedur jika ingin mendapatkan jasa Basna.

Persib sedang serius membangun tim untuk mengikuti Bali Island Cup (BIC) 2016 dan Indonesia Super Competition (ISC) 2016. Maung Bandung telah berhasil mendatangkan duo pemain asal Arema Cronus, Samsul Arif dan Purwaka Yudi, untuk memperkuat tim.

Kehadiran Samsul Arif dan Purwaka Yudi, dikabarkan bukan jadi yang terakhir dalam perburuan pemain Maung Bandung. Kabarnya, pemain terbaik di Piala Jenderal Sudirman 2015, Rudolof Yanto Basna, segera menyusul Samsul dan Purwaka gabung ke Persib.

Pada awal Februari lalu, pemain muda Mitra Kukar itu sudah santer diberitakan diminati Dejan Antonic dan jadi salah satu buruan Maung Bandung.

"Jika Persib berminat dengan Yanto Basna, harus menghubungi manajemen tim. Mereka harus melakukan prosedur dengan benar. Jika prosedur sudah dilalui, barulah kami akan memutuskan apakah akan melepas atau mempertahankan Yanto," kata Suwanto saat dihubungi bola.com.

"Sampai saat ini kami hanya mendengar ketertarikan Persib kepada Yanto lewat media. Kami juga belum melakukan komunikasi dengan Persib. Harapan kami jika Persib benar tertarik, mereka harus menghubungi ketua umum Mitra Kukar," ujarnya.

Senada dengan pernyataan Suwanto, pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra, mengaku baru mengetahui kabar soal ketertarikan Persib terhadap Yanto Basna. "Saya tidak tahu Persib tertarik dengan Yanto Basna, jadi tanyakan ini pada jajaran manajemen," ujar Jafri Sastra saat dihubungi bola.com.

"Persib itu kan baru mendapatkan dua pemain baru, Samsul dan Purwaka. Kalau mereka ingin Yanto, apa pemain mereka jadi tidak kebanyakan? Dulu saja saat pemain belum terkenal mereka tidak mau, tapi sekarang setelah ketahuan bagus mereka ingin memiliki," ungkap Jafri.

Jafri lalu menambahkan santernya rumor Yanto Basna bakal berseragam Maung Bandung tidak mengganggu atmosfer latihan timnya. Mantan pelatih Semen Padang ini mengakui persiapan timnya untuk mengikuti Piala Gubernur Kalimantan Timur sampai saat ini masih berjalan lancar.

"Hingga Selasa (16/2/2016), Yanto masih latihan. Perkembangan latihan Mitra Kukar pada Minggu kedua ini juga berjalan sangat baik. Itu membuat kami optimistis untuk menghadapi turnamen Piala Gubernur Kaltim nanti," tutur Jafri.

Selain ikut serta dalam Piala Gubernur Kaltim, Mitra Kukar yang menyandang status sebagai juara Piala Jenderal Sudirman ini juga akan ikut serta dalam turnamen Piala Bhayangkara yang rencananya bakal dihelat pada 17 Maret hingga 3 April 2016.

 

Video Populer

Foto Populer