Sukses


Alasan Persib Kontrak 2 Pemain Muda dengan Durasi Panjang

Bola.com, Bandung - Dua pemain muda Persib Bandung, Gian Zola Nasrulloh dan Febri Haryadi, mendapat kontrak berdurasi panjang dari manajemen Persib masing-masing selama empat tahun langsung. Keduanya dikontrak selama empat tahun. Satu pemain muda lainnya, Jujun Saefulloh, dikontrak selama satu tahun.

Hal itu diungkapkan Manajer Persib, Umuh Muchtar, Kamis (18/2/2016). "Lantaran keduanya hendak berangkat ke Italia pada Sabtu (20/2/2016), jadi kami dahulukan mereka untuk teken kontrak," jelas Umuh.

Gian Zola, Febri, dan Jujun bakal menjalani latihan bersama tim kelompok usia di Inter Milan, klub sama yang juga memberi kesempatan pada pelatih Djadjang Nurdjaman untuk belajar ilmu kepelatihan.

"Pertimbangan mengontrak Zola dan Febri empat tahun karena kami sudah tahu kualitas mereka, apalagi pelatih. Kalau Jujun belum begitu terlihat," ujar Umuh menjelaskan alasan perbedaan durasi kontrak.

Umuh menambahkan pemain lain akan disodori kontrak mulai saat ini. "Draft kontraknya sudah beres dan sudah disiapkan, tinggal ditandatangani para pemain. Saya pikir tidak akan ada masalah karena mereka juga mengerti," kata Umuh.

Menurut Umuh, durasi kontrak yang didapat pemain rata-rata satu tahun, namun ada juga beberapa pemain yang langsung mendapat kontrak selama dua tahun. "Pokoknya Persib luar biasa," ucap Umuh sambil tersenyum.

Pada kesempatan yang sama Umuh berharap semua pemain tim Maung Bandung semakin fokus untuk mempersiapkan diri pada turnamen yang akan diikuti seperti Bali Island Cup 2016 dan Piala Bhayangkara 2016.

"Dua turnamen jadi pemanasan Persib Bandung sebelum terjun ke ISC (Indonesian Super Competition) 2016," pungkas seraya meyakinkan bila ISC akan jadi digulirkan.

 

Video Populer

Foto Populer