Sukses


Luciano Leandro Sarankan PSM Tak Ikuti Piala Gubernur Kaltim

Bola.com, Makassar - Pelatih PSM Makassar, Luciano Leandro, berharap manajemen membatalkan keikutsertaan tim Juku Eja di Piala Gubernur Kaltim, yang rencananya berlangsung 27 Februari-13 Maret 2016.

Alasan utama pelatih asal Brasil ini memberi masukan itu adalah karena Syamsul Chaeruddin dkk. baru masuk tahapan awal persiapan tim pekan depan.

"Saya baru sampaikan hasil seleksi pemain ke manajemen, Sabtu (20/2/2016). Setelah itu, persiapan tim dimulai dengan tes dan persiapan fisik," ujar Luciano, Jumat (19/2/2016).

Luciano mengaku baru dihubungi oleh CEO PSM, Munafri Arifuddin, terkait undangan dari panpel Piala Gubernur Kaltim. "Saya sudah sampaikan kondisi terakhir tim. Secara pribadi saya berharap PSM tidak ikut turnamen itu dengan alasan tim masih dalam tahap memulai program latihan," papar eks gelandang PSM dan Persija Jakarta ini.

Menurut Luciano, kalau pun PSM dipaksakan tampil, hasilnya tidak akan maksimal. "PSM bakal tampil seadanya. Padahal saya ingin PSM tampil dengan karakter khas cepat dan keras. Hal itu butuh fisik dan stamina yang bagus," jelasnya.

Di sisi lain, Luciano berharap manajemen bisa mendatangkan pemain sesuai posisi yang dibutuhkannya, yakni stoper dan gelandang bertahan. "Tapi, kalau memang tidak jadi, bukan masalah. Saya akan maksimalkan pemain yang ada saat ini," paparnya.

Sehari sebelumnya, Munafri selaku CEO PSM menegaskan jadi atau tidak PSM Makassar ambil bagian di Piala Gubernur Kaltim tergantung kesiapan tim bentukan Luciano. "Kami tidak ingin sekadar ikut turnamen tanpa hasil," tegas Munafri, yang juga salah petinggi di Bosowa Grup ini.

 

Video Populer

Foto Populer