Sukses


Keunikan Madura United dan Angka Spesial 10

Bola.com, Sumenep - Dalam sepak bola, angka 10 biasa diartikan sebagai angka spesial. Menilik sejarah nomor punggung, banyak pemain terkenal yang identik mengenakan nomor punggung tersebut, seperti Pele, Maradona, Michel Platini, atau Lionel Messi.

Ternyata hal yang sama juga dialami Madura United. Klub yang merupakan hasil akuisisi dari Persipasi Bandung Raya (PBR) itu, memiliki keunikan tersendiri soal angka 10.

Yang pertama, mengenai tanggal mengakuisisi PBR. Madura United secara resmi berdiri pada 10 Januari 2016.

Selanjutnya, tentang Chief of Executive (CEO) Madura United, Achsanul Qosasi. Penggila sepak bola asal Madura itu ternyata merupakan anak ke-10 dari 10 bersaudara yang lahir tanggal 10 Januari 1967 pada pukul 10 malam.

Hal menarik selanjutnya berkaitan dengan seragam Madura United. Terdapat 10 garis strip melintang dengan warna merah-putih untuk laga kandang dan biru-putih untuk pertandingan tandang. Ditambah, jarak strip antargaris dibuat dengan panjang 10 cm.

Keunikan-keunikan mengenai angka 10 itu terjadi dari ketidaksengajaan. Sebagai angka yang spesial, Madura United berharap bisa menjadi klub yang spesial pula.

Kini, tinggal satu yang menjadi pertanyaan: siapa pemilik nomor punggung 10 di Madura United? Pihak klub akan segera mengumumkan secara resmi empunya nomor spesial itu dalam waktu dekat.

Video Populer

Foto Populer