Sukses


Alasan Persija Menolak KLB PSSI

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta tidak setuju dengan Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI. Sebelumnya, beberapa klub Divisi Utama mendesak PSSI melangsungkan KLB untuk mengganti para pengurus PSSI periode 2015-2019.

Persiba Bantul menjadi klub teranyar yang menyerukan KLB segera dilakukan. Sebelumnya, sudah ada PSIS Semarang, PSS Sleman, dan PSCS Cilacap. Klub tersebut menilai, dengan adanya KLB kisruh sepak bola di Tanah Air dapat berhenti dan kompetisi kembali bergulir. Keinginan keempat klub Divisi Utama itu senada dengan pemerintah yang juga mewacanakan menggelar KLB.

"Persija tidak mendukung adanya KLB di tubuh PSSI, karena tidak ada yang salah dengan mereka," kata Presiden Persija, Ferry Paulus kepada bola.com beberapa waktu lalu.

Selain Persija, mayoritas klub ISL juga menolak adanya KLB di tubuh PSSI. Bahkan beberapa hari yang lalu beredar surat dari klub-klub ISL yang menolak keras adanya KLB terhadap organisasi yang dipimpin La Nyalla Mattaliti ini. Ferry menambahkan, KLB bisa digelar setelah masa kerja kepengurusan PSSI 2015-2019 selesai.

"Biarkan PSSI terlebih dahulu bekerja, karena selama ini mereka belum bekerja sama sekali," ujar pengusaha asal Manado tersebut.

Sementara, klub yang menuntut KLB menilai kepengurusan PSSI harus segera diganti supaya pembekuan segera dicabut dan roda organisasi kembali berjalan normal.

Seperti diketahui, Tim Transisi mengambil alih seluruh kewenangan PSSI setelah Menpora Imam Nahrawi membekukan organisasi itu pada 17 April 2015. Setelah dibekukan, seluruh kegiatan yang berkaitan dengan PSSI tidak bisa dijalankan.

Untuk mencabut pembekuan tersebut pemerintah memberikan syarat kepada PSSI. Salah satu syarat yang diminta oleh pemerintah adalah menggelar KLB yang bertujuan untuk membentuk kepengurusan baru PSSI.

Pemerintah merasa PSSI tidak mengalami perubahan sehingga mesti dibekukan. Padahal pengurus terpilih PSSI. periode 2015-2019 belum bertugas sejak terpilih, karena satu hari sebelum terpilih pemerintah sudah menjatuhkan surat pembekuan atau sanksi administratif.

Nikmati foto-fotoThe Jakmania saat latihan Persija di sini

Video Populer

Foto Populer