Sukses


Ragukan Trio Brasil, PSM Datangkan Eks Pemain Klub Serie A

Bola.com, Makassar - Meski telah direkomendasi oleh pelatih PSM Makassar, Luciano Leandro, status trio Brasil, Jean Philippe Dutra, Alex de Souza, dan Carlos Eduardo belum aman di skuat Juku Eja.

Manajemen PSM berencana mendatangkan trio pemain asal Afrika, yakni Mamadou Samassa, Tenema N'diaye (Mali), dan Boman Aime (Pantai Gading). Nama terakhir adalah stoper PSM di ISL  2014 dan 2015. Menurut Direktur Teknik PSM, Sumirlan, trio Afrika ini sudah berada di Jakarta dan siap terbang ke Makassar.

"Kemungkinan mereka datang ke Makassar, Rabu (24/2/2016)," ungkap Sumirlan kepada bola.com, Sabtu (20/2/2016).

Sumirlan menambahkan, kehadiran trio Afrika ini tujuannya agar Luciano punya pemain alternatif untuk diseleksi. "Soal lolos atau tidak itu urusan Luciano sebagai pelatih," jelas Sumirlan.

Berdasarkan rekam jejak, trio Afrika ini bisa jadi ancaman buat trio Brasil, khususnya Carlos yang penampilannya dinilai belum optimal sebagai ujung tombak pada tiga gim internal PSM.

Samassa dan N'diaye sama-sama berposisi striker. Samassa (29 tahun) tercatat pernah bermain di klub Italia, Chievo pada 2012-2014 dan Pescara. Dengan postur 188 cm, Samassa yang juga adalah pemain timnas Mali berpeluang menggusur Carlos.

Begitu pun dengan N'diaye. Meski sudah berusia 35 tahun, pengalamannya bermain di Metz dan Nantes (Prancis) jadi nilai plusnya. Sementara, Boman Aime jadi ancaman Jean di posisi stoper. Apalagi, Boman adalah pemain asing yang dekat dengan suporter PSM.

Dikonfirmasi, pelatih PSM, Luciano Leandro enggan berkomentar banyak. "Itu urusan manajemen. Tidak masalah kalau mereka mendatangkan pemain asing untuk diseleksi. Lihat saja nanti perkembangannya," tegas mantan gelandang PSM dan Persija Jakarta ini.

Video Populer

Foto Populer