Sukses


Eksklusif dari Spanyol: Pakai Gips, Evan Dimas Cuma Bisa Fitnes

Bola.com, Barcelona - Kendati tengah dibekap cedera tangan (retak tulang lengan bawah), namun semangat dan determinasi Evan Dimas Darmono untuk secepatnya pulih dan berlatih bersama skuat Espanyol B tidak mengendur. Pemain kelahiran Surabaya, Jawa Timur, 13 Maret 1995 ini mengaku tetap menjalankan program latihan di bawah arahan langsung tim pelatih Espanyol B.

"Latihan tetap ada. Tapi latihannya bukan bersama tim di lapangan," ucap Evan Dimas saat ditemui langsung bola.com ketika mengikuti acara pertemuan dengan masyarakat Indonesia di  Barcelona di komplek latihan Ciutat Esportiva Dani Jarque, Sabtu  (20/2/2016) siang waktu setempat.

Evan menjelaskan, program latihan yang harus dijalani selama masa  pemulihan cedera lebih difokuskan untuk penguatan otot di bagian kaki. "Latihannya di gym. Sejak cedera, saya berlatih di dalam ruangan. Biar  otot kuat, terutama di bagian kaki," ujar mantan kapten Timnas Indonesia U-19 ini.

Evan Dimas, semangat untuk pulih dari cedera tinggi. (Bola.com/Reza Khomaini)

Evan juga sudah tidak sabar untuk kembali merumput bersama rekan satu  timnya. Dia mengaku ingin cepat melepas gips yang membalut lengan kirinya.

"Inginnya cepat sembuh dan latihan di lapangan. Semoga bisa cepat pulih. Mohon doanya," pinta gelandang berusia 20 tahun ini.

Saat ditanya kapan gips akan dilepas tim dokter Espanyol B, Evan mengaku hingga saat ini dirinya belum mendapat jawaban dari bagian medis tim.  "Tidak tahu kapan. Saya belum mendapat pemberitahuan. Mungkin nanti setelah sudah 3 pekan," katanya.

Fuguh Pangestu, menyebut kalau Evan sering merasa tidak betahan dengan kondisinya sekarang. "Evan sering curhat kalau kakinya sering gatal ingin menjajal lapangan," tutur sahabat masa kecil sang pemain yang ikut mendampingi di Negeri Matador. 

Sementara itu, Roger Hill selaku perwakilan Up2You Sport Marketing yang menjadi koordinator program Evan Dimas di Espanyol B kepada bola.com menjelaskan, Evan menunjukkan semangat pantang menyerah dalam menyikapi cedera lengan kiri ini.

Evan Dimas, jika disiplin mengikuti anjuran dokter bisa sembuh lebih cepat. (Bola.com/Reza Khomaini)

Ia berpendapat,  lamanya pemulihan cedera bergantung pada keseriusan Evan Dimas dalam menjalani program tim dokter. "Tidak menutup kemungkinan bisa sedikit lebih cepat dari 3 pekan sehingga ia bisa latihan bareng dengan tim utama Espanyol B. Kami melihat Evan sangat profesional dan punya determinasi tinggi untuk kembali berlatih," ujar Roger Hill.

Evan Dimas dan Reza Khomaini dari bola.com, menengok langsung bintang belia Indonesia yang sedang berlatih di Espanyol B. (Bola.com

Video Populer

Foto Populer