Sukses


Pakai Nomor 86, Boaz Solossa Resmi Didaftarkan Klub Timor Leste

Bola.com, Jakarta - Boaz Solossa resmi didaftarkan sebagai pemain klub Timor Leste, Carsae FC. Dalam daftar skuat musim 2016 yang dirilis Carsae FC melalui akun Facebook, Boaz tercantum di urutan 25. 

Dalam daftar itu, Boaz mengenakan jersey dengan nomor punggung favoritnya, 86. Ada satu yang spesial untuk Boaz. Nama Boaz di jersey akan ditulis dengan huruf besar (BOAZ), sementara 25 pemain yang lain menggunakan huruf besar hanya di huruf pertama.

Selain Boaz, dua pemain Indonesia, Oktovianus Maniani dan Imanuel Wanggai juga sudah terdaftar. Okto mengenakan seragam nomor punggung 9 dengan nama Maniani. Sementara, Manu Wangggai memakai nama belakang di jersey dengan nomor punggung 17.

Boaz sempat dikabarkan akan ditarik Pusamania Borneo FC, karena pada Sabtu (20/2/2016), ia mengikuti pertandingan ekshibisi di Samarinda. Borneo FC memang kepincut memakai jasa Boaz untuk melengkapi skuat yang diturunkan pada Piala Gubernur Kaltim. Selain itu, Boaz juga memiliki kedekatan dengan pemilik Borneo FC, Nabil Husein. 

Daftar skuat Carsae FC. (Facebook Carsae FC)

Namun, menurut agen yang menjembatani Boaz dengan Carsae FC, Jimmy Mak, Boaz dijadwalkan tiba di Dili pada Selasa (22/2/2016). Pemain berusia 29 tahun itu sudah menyepakati kontrak meski belum teken secara resmi.

Nilai kontrak Boaz di klub Timor Leste juga lumayan. Meski tak menyebut angka secara pasti, Jimmy menyebut Boaz mendapatkan kontrak di atas Imanuel Wanggai yang dibanderol Rp 1,5 miliar.

"Boaz ke Dili setelah mengurus izin dari kantor tempat dia bekerja (Pemprov Papua)," kata Jimmy.

Keuntungan Boaz bermain di Timor Leste selain pemasukan adalah tampil secara konsisten di kompetisi. Sementara, bila memaksa bertahan di Indonesia, Boaz harus menunggu kepastian bergulirnya ISC 2016 sebagai pengganti ISL.

Video Populer

Foto Populer