Sukses


Persip: Pertemuan di Ciamis Semoga Bisa Bikin Kompetisi Berputar

Bola.com, Pekalongan - Klub Divisi Utama akan menggelar pertemuan di Gedung Islamic Center, Ciamis, 24-25 Februari. Meski sudah menerima undangan, klub asal Jateng, Persip Pekalongan, belum memastikan siapakah yang akan berangkat ke Bumi Priyangan. Manajamen klub berjulukan Laskar Kalong berencana menggelar rapat dalam waktu dekat.

"Surat undangan sudah kami serahkan ke pimpinan klub, namun belum tahu siapa yang ke sana. Biasanya kami rapat dulu," kata General Manager Persip, Aam Ichwan saat dihubungi bola.com, Senin (22/2/2016).

Pertemuan di Ciamis sebagai langkah mengurai problem persepakbolaan Tanah Air selama setahun terakhir. Termasuk vakumnya kompetisi Divisi Utama yang membuat pemain, pelatih, dan pelaku sepak bola lain kelimpungan. Praktis, selama kompetisi terhenti, Persip hanya mengikuti turnamen Piala Polda Jateng, pertengahan tahun lalu. Skuat asal Kota Batik itu juga absen di Piala Kemerdekaan.

Meski memastikan berangkat ke Ciamis, Persip diakui Aam belum memiliki gambaran atau isu yang akan dilempar dalam pertemuan nanti. Mantan ketua panpel Piala Polda Jateng itu juga enggan menanggapi rencana Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang didengungkan sejumlah klub.

Terlebih, rapat internal klub Persip nanti baru membahas terkait apa yang akan disampaikan dalam pertemuan tersebut. Namun secara pribadi, dia hanya berharap agenda tersebut membuahkan hasil manis berupa berjalannya kembali roda kompetisi.

"Kami sudah pusing mengurusi nasib Persip karena semuanya sudah habis. Kami hanya berharap ada harapan yang bagus dalam pertemuan nanti," ucapnya.

Bubarnya kompetisi memang jadi pukulan telak bagi Persip Pekalongan. Tak ada kegiatan membuat Laskar Kalong diterpa masalah finansial. Salah satu sponsor sudah meninggalkan klub pesisir utara Jateng tersebut.

Video Populer

Foto Populer