Sukses


Kristian Adelmund Buka Kunci Sukses PSS Imbangi Bali United

Bola.com, Gianyar - PSS Sleman berhasil menahan Bali United dengan skor 1-1 pada pertandingan terakhir Bali Island Cup (2016) di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (23/2/2016). Keberhasilan meraih satu poin ini disyukuri kapten tim Elang Jawa, Kristian Adelmund.

Pemain asal Belanda itu menilai hasil seri melawan tim asuhan Indra Sjafri sudah menjadi suatu prestasi tersendiri. Maklum, pada dua laga sebelumnya, tim yang selama berada di Pulau Dewata tidak memakai pelatih ini, terbilang babak belur. PSS keok 2-4 dari Persib Bandung (18/2/2016) dan kemudian takluk 2-5 dari Arema Cronus (21/2/2016).

"Satu poin yang kami raih hari ini sudah cukup. Meski, seharusnya kami bisa saja menang di pertandingan tadi," ucap bek jangkung berusia 29 tahun itu.

Adelmund juga membeberkan rahasia PSS bisa menyamakan kedudukan di babak kedua. Hal itu tidak lepas dari ketenangan ia dan rekan setim dalam bermain.

Terbukti, mantan gelandang Persepam MU, Busari bisa mencetak gol pada menit ke-67. Sebelum itu, PSS tertinggal lebih dahulu dari Bali United. Gol tuan rumah dicetak, I Gede Sukadana pada menit ke-36.

"Di babak kedua kami bermain lebih tenang dan hal itu memberikan dampak positif buat tim. Di babak pertama, Bali United bagus dalam penguasaan bola dan akhirnya bisa mencetak gol," ucap pemain jebolan akademi Feyenoord ini.

Secara khusus, di laga ini Adelmund juga tampil sebagai tembok kokoh untuk PSS. Ia jadi benteng terakhir dari serangan tim tuan rumah yang silih-berganti.

Skor 1-1 kontra Bali United ini tidak memengaruhi posisi PSS Sleman yang harus puas berada di dasar klasemen dengan koleksi satu poin.

Video Populer

Foto Populer