Sukses


Besok, Kepastian Boaz Solossa Terbang ke Timor Leste

Bola.com, Jayapura - Meski sudah tercatat sebagai pemain klub asal Timor Leste, Carsae FC, Boaz Solossa belum bergabung dalam sesi latihan klub itu. Kepastian Boaz terbang ke Dili baru pada Kamis (25/2/2016). Hal itu diungkapkan agen pemain yang menjembatani Boaz dengan Carsae FC, Jimmy Mak. 

Sebenarnya, Boaz dijadwalkan tiba di Dili pada Selasa (23/2/2016) dan langsung menjalani latihan dengan tim. Hanya, menurut Jimmy, masih ada administrasi yang belum diselesaikan, sehingga jadwal kedatangan Boaz diundur.

Pada Selasa (23/2/2016) dan Kamis (24/2/2016), Jimmy masih mengurus dokumen yang berkaitan dengan kepindahan Boaz ke Timor Leste. Boaz sudah mendapat surat keluar dari Persipura, menyusul absennya Tim Mutiara Hitam dalam dua turnamen terdekat.

"Soal keberangkatan Boaz, kepastiannya tanggal 25 Februari. Nanti akan kami beri kabar lebih lanjut terkait hal itu," ujar Jimmy.

Boaz pada dasarnya sudah menyepakati kontrak dengan Carsae FC, meski belum teken secara resmi. Carsae FC, klub yang dimiliki Pedro Carrascalao itu sudah mendaftarkan Boaz sebagai salah satu pemain asing ke Liga Futebol Amadora. Dalam rilis skuat Carsae, Boaz tetap mengenakan nomor punggung 86.

Boaz akan melengkapi kuota pemain asing Carsae FC, setelah sebelumnya mendatangkan Oktovianus Maniani dan Imanuel Wanggai. Sebenarnya, klub Liga Amadora bisa menggunakan lima pemain asing. Namun, hanya tiga pemain yang bisa diturunkan bersamaan dalam satu pertandingan.

Bila Boaz berangkat ke Dili pada 25 Februari, maka dia hanya punya waktu singkat, karena Carsae FC akan menjalani pertandingan perdana melawan DIT FC pada Jumat (26/2/2016) di Stadion Nasional Dili pukul 16.30 waktu setempat.

"Boaz tidak perlu trial di Carsae FC. Pemain sekelas dia tidak mungkin harus trial dulu. Saya yakin dia sangat cepat beradaptasi," imbuh Jimmy.

Video Populer

Foto Populer