Sukses


Semen Padang Tak Punya Kiper Utama

Bola.com, Padang - Pelatih kiper Semen Padang, Zulkarnain Zakaria, tampaknya tidak akan risau dengan materi penjaga gawang yang dimiliki saat ini. Pasalnya, tim Kabau Sirah memiliki empat kiper, dua di antaranya memiliki kualitas sepadan. Dua penjaga gawang itu adalah Jandia Eka Putra dan mantan kiper Mitra Kukar, Rivki Mikodompit.

Dua kiper itu dinilai Zulkarnain memiliki kualitas yang hampir berimbang. Sama-sama memiliki kelebihan dan jam terbang. Meski selama ini Jandia posisinya tidak tergantikan pada starting XI, setibanya Rivki persaingan di bawah mistar gawang dipastikan makin ketat.

Pelatih kiper kelahiran Nangroe Aceh Darusalam itu menjelaskan, mengingat kualitas yang tidak jauh berbeda, Semen Padang saat ini tidak memiliki satu kiper utama.

"Kami punya dua kiper yang sama bagusnya. Itu artinya kami tidak memiliki kiper utama, namun dua kiper itu memiliki kans sama tampil pertama sejak menit awal. Sekarang hanya tinggal kesiapan mereka saja. Bagi saya, ini sangat menguntungkan, apalagi jika nanti kompetisi berjalan," ujar pelatih kiper yang biasa disapa Ijul itu, Rabu (24/2/2016).

Sebelumnya Jandia sempat mendapat saingan dari kiper asal Aceh, Fakhrurazi. Namun, kondisi kesehatan menjadi alasan kiper kedua Semen Padang itu selalu duduk di bangku cadangan hingga puncaknya dicoret usai Piala Jenderal Sudirman.

"Kami baru mencoret dua penjaga gawang dan mendapat dua kiper pengganti. Harapan saya, Jandia dan Rivki menampilkan kontribusi terbaik pada Piala Gubernur Kaltim nanti,” harap Ijul.

Ditanya menyangkut kualitas Rivki selama bergabung bersama tim urang awak, Ijul menyebut, Rivki memiliki kemampuan dalam membaca alur bola dan bagus dalam memotong bola.

"Pokoknya seperti yang saya bilang tadi, kualitas Jandia Eka Putra dan Rivki Mokodompit sama-sama bagus," ujar pelatih yang juga karyawan organik PT Semen Padang itu.

 

Video Populer

Foto Populer