Sukses


Gabung PS Polri, 8 Eks Timnas U-19 Ditawari Jadi Anggota Polisi

Bola.com, Jakarta - Manajer PS Polri, Kombes Pol Uden Kusuma Wijaya, mengatakan dalam waktu dekat timnya akan kembali kedatangan mantan pemain Timnas Indonesia U-19, yakni Udin Armayn, Putu Gede Juni Antara, Zulfiandi.

Ketiga pemain tersebut akan segera merapat ke PS Polri usai menjalani pertandingan Bali Island Cup dengan Bali United. Tiga pemain itu berstatus pinjaman dari Surabaya United karena masih terikat kontrak. Sebelumnya sudah ada lima eks Timnas U-19 di PS Polri. Mereka adalah Maldini Pali, Muhammad Hargianto, Hansamu Yama Pranata, Paulo Oktavianus Sitanggang, dan Fathu Rohman.

"Sekarang di tim kami sudah ada lima orang pemain mantan Timnas U-19. Beberapa hari ke depan akan datang tiga orang lagi. Jadi total kami akan memakai delapan orang," kata Uden. 

"Para pemain itu kami tawari untuk menjadi Polisi lewat jalur prestasi. Ini semua untuk kelanjutan masa depan karier mereka," Uden menambahkan.

Baca Juga

Bergabungnya eks pemain Timnas U-19 diharapkan menambah kekuatan tim. Saat ini, skuat PS Polri berlatih intensif di Lapangan Mako Brimob, Jakarta. Pada Rabu (24/2/2016), tim asuhan Bambang Nurdiansyah menjalani uji coba melawan Munial Sport Group (MSG).

Cara Zulfiandi menyelamatkan diri dari lemparan benda keras jadi bahan tertawaan rekan-rekannya sesama alumnus Timnas Indonesia U-19. (Bola.com/Zaidan Nazarul)

Dalam laga uji coba yang berkesudahan 1-1, Banur memainkan hampir seluruh pemainnya. Pelatih Persija Jakarta di Piala Jenderal Sudirman tersebut melakukan rotasi untuk melihat kemampuan para pilar timnya. Gol PS Polri dicetak oleh pemain asingnya asal Persipura Jayapura, Robertino Pugliara. Sementara, gol MSG diciptakan Yongki Aribowo hasil dari umpan Adam Alis.

Meski hanya bermain seri, Banur tetap senang. Ia merasa para pemain sudah solid dan bisa menjalankan instuksi yang diperintahkannya, saat menyerang serta bertahan.

"Pertandingan tadi sangat bagus bagi anak-anak, karena lawan yang dihadapi cukup seimbang. Ini merupakan hal baik untuk melihat kemampuan mereka semua," ucap Banur usai pertandingan.

Skuat PS Polri berlatih di Lapangan Mako Brimob Kelapa Dua, Jakarta, pada Rabu (24/2/2016). (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

Meski begitu, pria berusia 55 tahun itu menyatakan masih ada beberapa kelemahan yang harus diperbaiki sebelum timnya tampil di Piala Bhayangkara. Salah satunya adalah masalah fisik.

Selain itu, Banur menjelaskan timnya masih kekurangan pemain dibeberapa lini, sehingga ia ingin mendatangkan pemain baru. Salah satu pemain yang akan datang adalah penyerang asal Pantai Gading, Ahu Adou Parpait.

"Kami masih butuh satu bek, penyerang asing, dan gelandang. Kemungkinan besar untuk penyerang akan datang malam ini," kata Bambang Nurdiansyah.

Video Populer

Foto Populer