Sukses


Persib Desak PSSI Gelar KLB

Bola.com, Bandung - Presiden RI Joko Widodo akan mengkaji ulang sanksi administrasi PSSI. Hal itu diutarakan Agum Gumelar seusai melakukan pertemuan dengan Jokowi pada, Rabu (24/2/2016).

Mendengar kabar tersebut, manajer Persib Bandung, UmuhMuchtar mengaku senang karena hal itu menjadi angin segar bagi persepakbolaan Indonesia yang selama ini vakum dari kompetisi resmi tertinggi.

"Saya sudah mendengar kabar itu. Yang pasti pencabutan pembekuan PSSI ini jadi angin segar bagi Persib dan persepakbolaan Tanah Air. Kompetisi liga pun bisa bergulir kembali dan kiprah sepak bola Indonesia di dunia Internasional kembali terbuka," ujar Umuh saat dihubungi, Rabu (24/2/2016) malam. 

Namun kata Umuh, dicabutnya pembekuan PSSI bukan akhir dari permasalahan sepak bola Indonesia. Ia tetap akan mendesak untuk menggelar KLB kembali. "Kami tetap mendesak agar KLB digelar," tegas Umuh.

Keputusan Jokowi, lanjut Umuh membuktikan jika Presiden sudah mendapatkan masukan dari pihak-pihak yang benar sehingga mengambil keputusan yang tepat. Ia pun berharap keputusan yang telah diambil pemerintah tersebut tidak dimanfaatkan oleh orang-orang yang tidak jelas.

"Saya berharap agar keputusan ini tidak dimanfaatkan pihak-pihak tertentu. Apalagi ini langkah awal dari bangkitnya persepakbolaan Indonesia," tambahnya.

Meski demikian, kata Umuh, pengkajian ulang surat pembekuan PSSI oleh Presiden tidak memengaruhi pertemuan CEO dan pemilik klub se-Indonesia di Ciamis, Kamis (25/2/2016). Pertemuan itu akan dihadiri oleh 58 perwakilan klub dan CEO.

"Saya masih belum tahu pasti nantinya yang akan dibahas apa. Intinya, Persib mendukung langkah klub untuk memperbaiki sepak bola Indonesia. Yang pasti pertemuan nanti akan membahas tentang masalah persepakbolan Indonesia yang sedang dihadapi saat ini," jelasnya.

  • Persib Bandung adalah klub sepakbola asal Kota Bandung yang berjuluk Maung Bandung
    Persib Bandung adalah klub sepakbola asal Kota Bandung yang berjuluk Maung Bandung
    Persib Bandung adalah klub sepakbola asal Kota Bandung yang berjuluk Maung Bandung

    Persib Bandung

  • KLB adalah Kongres Luar Biasa yang dapat digelar jika mendapat pengajuan permintaan dari Komite Eksekutif (Exco) PSSI atau dari 2/3 anggota.
    KLB adalah Kongres Luar Biasa yang dapat digelar jika mendapat pengajuan permintaan dari Komite Eksekutif (Exco) PSSI atau dari 2/3 anggota.
    KLB adalah Kongres Luar Biasa yang dapat digelar jika mendapat pengajuan permintaan dari Komite Eksekutif (Exco) PSSI atau dari 2/3 anggota.

    KLB PSSI

  • PSSI

Video Populer

Foto Populer