Sukses


Hendro Siswanto Berikan Ban Kapten Arema pada Hamka Hamzah

Bola.com, Malang - Tugas Hendro Siswanto sebagai kapten Arema Cronus sudah selesai. Gelandang tim Singo Edan itu memang hanya ditunjuk jadi kapten tim selama Arema menjalani Bali Island Cup 2016, 18-23 Februari 2016.

Kini jelang Piala Gubernur Kaltim, Arema menunjuk kapten baru untuk menggantikan Hendro. Adalah Hamka Hamzah, yang akan jadi kapten Arema selanjutnya.

"Saya ditunjuk hanya sampai Bali Island Cup (BIC). Setelah itu kapten tim akan dipegang Bang Hamka Hamzah," kata Hendro.

Selama Bali Island Cup, karakter kepemimpinan Hendro terus dipantau pelatih dan manajemen klub. Di sisi lain, jadi kapten bukan tugas mudah. Hendro mengakui karena dia belum punya pengalaman jadi kapten tim sebelumnya.

"Tidak mudah memang. Tapi, itu bisa memberikan bamyak pengalaman kepada saya. Termasuk bagaimana harus berlaku lebih baik di luar dan dalam lapangan untuk memberikan contoh. Termasuk harus lebih rajin berkomunikasi dengan teman, pelatih, dan manajemen," ungkapnya.

Hendro tidak menyesal ketika mendapatkan kabar dia tidak lagi jadi kapten tim di Piala Gubernur Kaltim. Sebab, jabatan itu sebenarnya hampir diberikan kepada Hamka saat laga terakhir Bali Island Cup melawan Persib Bandung (23/2/2016). Hanya, Hendro akhirnya tetap ditunjuk sebagai kapten hingga turnamen itu rampung.

Namun, Hamka juga sudah disiapkan sebagai kapten Arema selanjutnya karena setiap kali Hendro ditarik keluar dalam pertandingan, bek asal Makassar itu yang mengenakan ban kapten.

"Kami juga mendukung keputusan pelatih, rekan pemain, dan manajemen yang menunjuk bang Hamka karena dia pemain senior dan sudah banyak pengalaman jadi kapten," ujar Hendro.

Dalam ajang Piala Gubernur Kaltim, sebenarnya kapten sebelumnya, Ahmad Bustomi, sudah bergabung. Bustomi baru pulih dari cedera engkel. Hamka Hamzah tampaknya tetap menjabat kapten, meski sudah ada Bustomi yang sempat absen pada Bali Island Cup. 

 

Video Populer

Foto Populer