Sukses


Goran Gancev Resmi Gantikan Kiko Insa di Arema

Bola.com, Malang - Pasca melepas, Kiko Insa dengan status pinjaman, Arema Cronus langsung mendatangkan, Goran Gancev. Pemain berusia 32 tahun ini tiba di Samarinda pada Kamis (25/2/2016) pagi. Dia langsung mengikuti sesi latihan Singo Edan untuk persiapan Piala Gubernur Kaltim yang digelar 27 Februari - 13 Maret.

Nada miring langsung bermunculan saat Gancev bergabung karena dia masih satu agen dengan pelatih Milomir Seslija di Indo Bola Mandiri. Selain itu, dia merupakan tandem Hamka Hamzah di Pusamania Borneo FC (PBFC) pada ajang Piala Jenderal Sudirman. Kesan adanya nepotisme dibalik perekrutan Gancev ikut mencuat.

Tapi, hal itu langsung dibantah manajemen Arema. Versi manajemen, mereka harus cepat mencari alternatif pengganti bek Surabaya United, Otavio Dutra yang gagal diboyong untuk menggantikan Kiko Insa. Kegagalan Arema mendapatkan Dutra karena ada klausul yang tidak bisa dipenuhi saat negosiasi. Padahal, kata sepakat untuk nilai kontrak sudah tercapai.

”Awalnya memang Dutra, namun terbentur sebuah syarat yang tidak bisa saya jelaskan. Nama Gancev pun muncul karena dia tidak terikat dengan klub lamanya (Borneo FC),” kata Ruddy Widodo, Manajer Umum Arema.

Secara kualitas, Dutra memang lebih baik dan punya pengalaman bermain untuk beberapa klub besar seperti Persipura, Gresik United, dan Persebaya Surabaya. Arema sendiri sudah cukup lama mengincar bek asal Brasil itu tapi selalu berujung pada kegagalan.

Sehingga Arema harus mengarahkan bidikan pada pemain lain. ”Kebetulan kami butuh pemain untuk segera bergabung dalam Piala Gubernur Kaltim. Kami yakin pilihan pelatih (Milomir Seslija) karena sudah terbukti sebelumnya dan berhasil mempertahankan gelar juara Bali Island Cup,” imbuhnya.

Diprediksi Gancev tidak akan kesulitan beradaptasi dengan Arema karena dia akan bertandem kembali dengan Hamka. Artinya keduanya sudah mengetahui karakter masing-masing.

 

Video Populer

Foto Populer