Sukses


4 Eks Pemain Timnas U-19 dan Pengganti Evan Dimas Gabung PS Polri

Bola.com, Surabaya - Lima pemain Surabaya United dipastikan bergabung dengan PS Polri dengan status pinjaman. Kelima pemain itu adalah 4 mantan pemain timnas U-19, yakni Putu Gede Juni Antara, Zulfiandi, Ilham Udin Armaiyn, dan Sahrul Kurniawan. Sedangkan satu pemain lainnya adalah Fitra Ridwan Salam.

Bergabungnya kelima pemain ini ke PS Polri menambah daftar pemain Surabaya United yang memperkuat tim besutan Bambang Nurdiansyah itu. Sebelum lima pemain tersebut, PS Polri sudah meminjam dua eks Timnas U-19 era Indra Sjafri dari Surabaya United. Kedua pemain itu adalah M. Hargianto dan M. Fatchu Rochman. Kini, total ada tujuh pemain Surabaya United yang akan bermain bersama PS Polri di Piala Bhayangkara nanti.

Kelima pemain ini rencananya bertolak ke Jakarta untuk bergabung dengan PS Polri pada Jumat (26/2/2016) pukul 18.00 WIB. Kelima pemain tersebut berangkat dari Surabaya menuju Jakarta. Mereka akan menjalani latihan dengan PS Polri pada Sabtu (27/2/2016) pagi dan sore. Keesokan harinya, Minggu (28/2/2016) pagi, bersama dua rekannya yang lebih dulu gabung, Hargianto dan Fatchu, mereka berangkat ke Balikpapan untuk kembali bergabung dengan skuat Surabaya United lainnya.

Ketujuh pemain itu akan memperkuat Surabaya United di babak penyisihan Grup C Piala Gubernur Kaltim. Surabaya United sendiri baru memainkan laga perdananya pada Senin (29/2/2016) nanti. “Kami gabung lagi dengan PS Polri setelah Piala Gubernur Kaltim,” ujar Putu.

Kelima pemain ini mengaku senang bisa bergabung dengan PS Polri. Pasalnya, di Piala Bhayangkara mereka bisa menambah jam terbang. Tak hanya itu, momentum ini menjadi reuni bagi eks pemain Timnas U-19 era Indra Sjafri. Sebab, hampir semua eks pemain Timnas U-19 dari berbagai klub juga berada di tim ini.

Sementara itu, untuk Sahrul, ini merupakan pengalaman pertamanya dipinjamkan ke klub lain. Sebelumnya, eks stopper Timnas U-19 yang dikontrak jangka panjang oleh Surabaya United merupakan satu-satunya pemain yang belum pernah dipinjamkan.

“Saya senang, akhirnya bisa memperkuat tim lain. Ini kesempatan emas bagi saya untuk mengembalikan nama saya,” katanya.

Dibanding keenam rekannya sesama Timnas U-19 era Indra Sjafri lainnya, Sahrul memang paling jarang mendapat kesempatan bermain. Padahal, saat di Timnas U-19, Sahrul tak tergantikan. Ia menjadi stopper andalan Timnas U-19 bersama Hansamu Yama.

Sementara Fitra adalah pemain muda yang baru saja didatangkan dari Gresik United. Fitra digaet Surabaya United untuk menggantikan peran Evan Dimas Darmono. Pemain asal Aceh ini digadang-gadang menjadi salah satu bintang muda yang akan bersinar di sepak bola Indonesia.

 

Video Populer

Foto Populer