Sukses


Statistik: Gonzales Pemain Terbaik di Bali Island Cup 2016

Bola.com, Jakarta - Kepergian Samsul Arif ke Persib Bandung pada awal tahun 2016, tidak lantas membuat kekuatan lini depan Arema Cronus melemah. Pasalnya, di sektor tersebut masih ada Cristian Gonzales, striker naturalisasi yang diandalkan pelatih, Milomir Seslija.

Pemain naturalisasi kelahiran Montevideo, Uruguay tersebut langsung menunjukkan ketajamannya di Bali Island Cup (BIC) 2016. Milo menempatkan Gonzales sebagai targetman dalam pola 4-3-2-1. Formula tersebut ampuh dalam mengeluarkan potensi utama El Loco.

Bermain dalam 3 pertandingan, Gonzales sukses mencetak 5 gol dalam dua pertandingan. Di laga pembuka melawan tuan rumah Bali United, suami Eva Siregar ini mencetak dua gol dan satu assist dalam kemenangan 3-1 untuk Arema. Di pertandingan selanjutnya melawan PSS Sleman, Gonzales ‘mengamuk’ dan mencetak hat-trick yang membantu tim asal Malang tersebut menang 5-2.

Di laga pamungkas melawan Persib, Gonzales memang gagal membobol gawang mantan timnya tersebut. Namun, pemain bernomor punggung 10 itu punya andil besar dalam gol tunggal yang dicetak Srdan Lopicic. Sundulan Gonzales gagal diantisipasi, I Made Wirawan dan membentur tiang, sebelum bola liar disambar Lopicic untuk menjadi gol.

Jika dijadikan persentase, Gonzales punya kontribusi sebesar 78% dari total gol Arema di BIC 2016. Bahkan, jika ditotal, 32% dari seluruh gol di turnamen mini tersebut memiliki unsur Gonzales di dalamnya.

Statistik individu pemain berusia 39 tahun ini juga ciamik. Bermain di tiga pertandingan selama 264 menit, Gonzales melepaskan sebelas tembakan yang tujuh diantaranya menemui sasaran. Angka total tembakan dan total tembakan ke gawangnya adalah yang tertinggi di BIC 2016. Akurasi tembakan Gonzales berada di angka 63%.

 

 

Video Populer

Foto Populer