Sukses


Pacho Kenmogne Merapat ke Persipura Gantikan Boaz Solossa

Bola.com, Malang - Persipura Jayapura masih menyusun kekuatan selama pemusatan latihan di Kusuma Agrowisata Batu, Malang. Beberapa pemain mulai berdatangan untuk mengisi posisi pemain yang hengkang.

Setelah Ricky Kayame ditarik lagi dari Persib Bandung, pada Kamis (3/3/2016), rencananya Emmanuel Pacho Kenmogne akan merapat ke Batu. Mantan striker Persija Jakarta dan Persebaya Surabaya ini bakal bergabung untuk mengisi posisi striker yang ditinggalkan Boaz Salosa dan Lancine Kone.

”Rencananya Kamis sore (3/3/2016) dia sudah ikut latihan,” kata salah satu sumber dari tim Persipura.

Dengan demikian, Pacho akan jadi pesaing dari dua pemain seleksi yang sudah ada sebelumnya, Paulo Diego Messias dan Marcello de Souza. Di atas kertas kualitas dan pengalaman Pacho untuk level bermain di Indonesia masih lebih bagus.

Bila memenuhi harapan tim pelatih, striker asal Kamerun ini yang akan jadi ujung tombak Mutiara Hitam dalam ajang Piala Bayangkara yang rencananya diputar pada 17 Maret. Hanya, pelatih Oswaldo Lessa masih belum bisa memberikan keterangan tentang Pacho.

Tapi, Lessa sempat memberikan bocoran kalau selama di Batu, memang ada pemain seleksi yang bergabung lagi. ”Kami masih tunggu pemain asing lagi, karena harus ada pemain dengan kualitas yang bagus untuk Persipura,” kata pelatih asal Brasil ini.

Terakhir, Pacho bergabung dengan Persija Jakarta pada ajang Piala Jenderal Sudirman. Namun top scorer LSI musim 2014 ini belum maksimal dalam turnamen itu karena kondisinya belum fit setelah kembali dari Liga Malaysia.

Meski demikian, kualitas Pacho masih dipercaya di Indonesia, setidaknya bila dibanding dua pemain seleksi di Persipura hingga saat ini. Persipura juga tak mau asal merekrut pemain karena mereka ingin menjaga nama besar Persipura.

”Kami akan berusaha keras untuk membentuk Persipuralebih kuat. Kami akan melanjutkan tradisi jadi tim juara pada setiap turnamen atau kompetisi,” tegas dia. 

Video Populer

Foto Populer