Sukses


23 Pemain PSM Resmi Teken Kontrak

Bola.com, Makassar - Manajemen PSM Makassar resmi mengontrak 23 pemain yang dipersiapkan menghadapi Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016. Pemain dikontrak selama satu musim. Acara teken kontrak berlangsung di sekretariat PSM, Jalan Balaikota, Kamis (3/3/2016) siang.

Direktur PSM, Sumirlan, mengungkapkan, sesuai permintaan pelatih Luciano Leandro, manejemen masih menyisakan empat kouta di skuat Juku Eja. "Kami butuh striker asing, stoper, gelandang, dan pemain sayap lokal," katanya kepada bola.com.

PSM akan menyeleksi Lamine Diarrasouba (Pantai Gading) dan Leonardo Semiao (Brasil). Penampilan kedua akan dinilai saat Juku Eja beruji coba melawan Maesa FC di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Sabtu (5/3/2016) sore.

"Kami juga tengah mempertimbangkan merekrut satu pemain asia sesuai kouta," papar Sumirlan.

Mewakili pemain, kapten PSM, Syamsul Chaeruddin mengucapkan terima kasih kepada manajemen yang telah memberi kepastian status dengan penandatangan kontrak. "Kini kami lebih tenang dan fokus mempersiapkan diri menghadapi ISC A 2016," ungkap Syamsul.

Mantan gelandang timnas di Piala Asia 2007 ini optimistis PSM bisa bersaing di ISC A 2016. Terkait minimnya pemain lokal Makassar dalam daftar starter Luciano Leandro,Syamsul tidak mempermasalahkannya.

"Saat ini kami bemain untuk PSM. Pemain Makassar atau tidak sama saja, yang penting bisa tampil dengan karakter cepat dan keras ala PSM," tegas Syamsul.

Hal senada dikatakan Ferdinand Sinaga. Menurut pemain terbaik ISL 2014, suasana tim yang kondusif membuat dirinya merasa nyaman di Juku Eja. "Soal juara atau tidak, lihat saja nanti, karena bukan hanya PSM yang serius mempersiapkan diri, klub lain juga," katanya.

Daftar pemain PSM:

Kiper: Dimas Galih Pratama, David Ariyanto, M. Syaiful

Belakang: Hendra Wijaya, Jajang Maulana, Boman Aime, Valentino Telaubun, Waksiat, Rafael

Tengah: Ardan Aras, Syamsul Chaeruddin, Rasyid Bakri, Ridwan Tawainella, Hasan Husain, Fadlan, Alex Silva

Depan: Rahmat Syamsuddin, Ferdinand Sinaga, Maldini Pali, Muchlis Hadi Ning, Basri Lohy (Depan), Andre (Depan)

Video Populer

Foto Populer