Sukses


Ini Cara Bos Arema Hapus Trauma Singo Edan Gagal di Semifinal

Bola.com, Samarinda - Arema Cronus lolos dari Grup A Piala Gubernur Kaltim sebagai runner-up. Meski rekor kemenangan sempat ternoda dengan kekalahan dari Pusamania Borneo FC, CEO Arema, Iwan Budianto, memberikan apresiasi tinggi kepada para pemain setelah dipastikan menembus fase semifinal.

"Sebenarnya maju ke semifinal adalah hal yang biasa. Pada Piala Presiden dan Piala Jenderal Sudirman kami juga melangkah ke fase ini. Tapi, yang jadi luar biasa, sekarang Arema bisa melakukan itu dalam kondisi tim yang sangat lelah," kata Iwan.

Pujian Iwan itu mengacu pada catatan tim Singo Edan sebagai satu-satunya klub yang paling sering melakoni pertandingan sejak 19 hari terakhir. Terhitung mulai uji coba di kandang sendiri melawan Madura United pada 14 Februari lalu, saat ini Arema sudah melakoni tujuh pertandingan termasuk dalam ajang Bali Island Cup 2016.

"Kami berikan apresiasi yang sangat tinggi karena pemain kami bukan robot. Mereka berpisah dengan keluarga cukup lama, tapi masih bisa main habis-habisan di lapangan," katanya.

Di fase semifinal pada 9-10 Maret 2016, Cristian Gonzales dkk. akan meladeni dua lawan sekaligus dalam waktu 90 menit. Hal itu terjadi karena sistem yang digunakan di semifinal Piala Gubernur Kaltim menggunakan trofeo dan ada enam klub yang akan memperebutkan dua tiket ke final pada 13 Maret mendatang.

Arema kini coba menghapus trauma dua kali gagal di semifinal masing-masing di Piala Presiden dan Piala Jenderal Sudirman. Iwan pun rencananya akan kembali mendampingi tim dalam fase semifinal untuk memberikan suntikan semangat kepada pemain.

Selama penyisihan, mantan manajer Persik Kediri itu berada di Malang untuk mengurusi bisnis.Biasanya, jika Iwan mendampingi tim, pemain akan lebih semangat karena ada kucuran bonus uang tunai seusai pertandingan.

Namun, pria gila bola ini tidak pernah membocorkan berapa dana yang akan diberikan sebagai bonus tambahan karena dia ingin melihat seluruh pemain Arema berjuang dulu di lapangan.

 

Video Populer

Foto Populer