Sukses


Cari Pemain Asia, PSM Seleksi 2 Gelandang Timor Leste

Bola.com, Makassar - Manajemen PSM Makassar langsung bergerak mencari pemain Asia, untuk memenuhi slot pemain asing Asia dalam Indonesia Soccer Championship A. Seperti diketahui, klub yang tampil di ISC A memiliki jatah empat pemain asing, satu di antaranya dari Asia.

Saat ini, PSM sudah menerima CV dari dua pemain berpaspor Timor Leste, Joao Pereira (gelandang serang) dan Paulo Helber (gelandang jangkar).

Joao merupakan pemain Timnas Timor Leste pada Piala AFF 2010 dan terakhir bermain untuk klub AD Dili. Sementara, Paulo Helber merupakan pemain naturalisasi asal Brasil berusia 23 tahun yang terakhir berkostum klub Hong Kong, Happy Valley AA.

"Kami memang mencari gelandang asing yang dipersiapkan jadi pelapis Alex Silva. Nanti dua pemain Timor Leste akan masuk dalam seleksi," jelas Sumirlan, Direktur Teknik PSM.

Sumirlan berharap kualitas teknik keduanya sesuai kriteria pelatih Luciano. Apalagi, keduanya tidak terkendala soal bahasa karena bahasa ibu Brasil adalah Portugal.

Saat ini tim pelatih PSM masih menyeleksi dua striker asing, Lamine Diarrasouba (Pantai Gading) dan Michael Dawood (Prancis). Keduanya dinilai tampil minor saat PSM beruji coba melawan Maesa FC di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Sabtu (5/3/2016). Meski begitu, manajemen memberikan kesempatan buat keduanya untuk meneruskan seleksi.

Menurut Sumirlan, penentuan nasib keduanya baru ditentukan usai PSM beruji coba kontra Jaffa FC di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Jumat (11/3/2016). 

Dikonfirmasi, Lamine mengucapkan terima kasih buat manajemen dan pelatih Luciano Leandro yang memberinya kesempatan. Striker yang pernah mencicipi Liga Rumania dan Liga Prancis ini siap bersaing.

"Saya optimistis bisa jadi bagian PSM. Saya banyak berdiskusi dengan Boman Aime (bek PSM asal Pantai Gading) soal karakter permainan tim ini," katanya.

Lamine mengakui penampilannya belum optimal karena belum belum padu dengan pemain lain di PSM. "Saya baru dua hari bergabung dalam latihan. Tim pun lebih fokus ke program fisik. Materi teknik cuma 15 persen. Jadi belum banyak yang bisa saya lakukan di PSM," katanya.

Di lain pihak meski memberi kesempatan buat Lamine dan Michael, PSM tetap membuka peluang buat striker asing yang ingin mencoba peruntungan di Makassar, termasuk dua pemain asal Timor Leste.

"Masih banyak waktu untuk membentuk tim. Apalagi, Luciano Leandro baru mengagendakan uji coba dengan tim selevel akhir Maret nanti," ungkap Sumirlan.

Video Populer

Foto Populer