Sukses


ASSI Jaring Pemain Timnas Lewat Kejuaraan Street Soccer

Bola.com, Jakarta - Asosiasi Street Soccer Indonesia (ASSI) terus mengeliat melakukan berbagai upaya untuk memesyaratkan olahraga sepakbola jalanan kepada para generasi muda di tanah air.

Kesuksesan Tim Rumah Cemara di Homeless Worldcup 2015 dan sejarah street soccer yang banyak melahirkan pemain bintang dunia seperti Neymar menjadi semangat tersendiri bagi Pengurus Pusat ASSI yang baru dikukuhkan Menpora Imam Nahrawi pada Agustus 2015.

Setelah beberapa ajang digelar sebelumnya, ASSI menggelar kompetisi bertajuk Soccer Lounge 2016 yang diadakan di Mall Alam Sutera, Tangerang Selatan. Acara yang digelar selama dua hari (5-6 Maret) itu diikuti oleh 58 tim yang ada di Tangerang Selatan.

Ketua ASSI, Mandira Isman berharap dengan ajang tersebut ASSI mendapatkan bibit potensial untuk direkrut ke Tim Nasional Street Soccer yang akan terjun dalam ajang TAFISA (ajang olahraga rekreasi masyarakat) pada Oktober mendatang di Jakarta.

"Kejuaraan ini kami gelar untuk menjaring para pemain. Tim kami sudah menyiapkan pemandu bakat untuk menjaring pemain yang potensial," kata Mandira Isman kepada bola.com, Minggu (6/3/2016).

Sementara itu, Ketua panitia penyelengara Street Soccer Lounge 2016, Andra menyebutkan jika kegiatan itu tidak berhenti di Tangerang Selatan saja. Tiga kota, Bandung, Jakarta, dan Surabaya pun akan menjadi target mereka untuk menghelat acara serupa.

"Ini kegiatan Soccer Lounge pertama tahun 2016 dan akan berlanjut ke empat kota besar lainnya. Kami sangat bangga sekali, ajang street soccer  mendaat sambutan luar biasa dari masyarakat. Kami akan terus melakukan berbagai upaya tentunya dengan bekerjasama dengan berbagai pihak terutama PP ASSI," tuturnya.

Video Populer

Foto Populer