Sukses


Statistik Tangguhnya Yoo Jae-hoon di Bawah Mistar Borneo FC

Bola.com, Jakarta - Nama Yoo Jae-hoon sudah tidak asing lagi bagi sebagian besar penikmat sepak bola Indonesia. Pengoleksi dua gelar Indonesia Super League bersama Persipura Jayapura ini dikenal sebagai penjaga gawang tangguh.

Meski sempat absen cukup lama setelah dilepas oBali United, Jae-hoon yang kini berseragam Pusamania Borneo FC, ternyata masih menjadi tembok kokoh di bawah mistar.

Prestasi dan skill yang dimiliki Jae-hoon membuatnya langsung menjadi kiper utama Borneo FC di ajang Piala Gubernur Kalimantan Timur (PGK), menggeser nama Galih Sudaryono.

Turun di 6 pertandingan, Jae-hoon hanya kebobolan 1 gol di babak semifinal yang dipertandingkan dengan sistem trofeo saat menghadapi Sriwijaya FC. Adalah sang top scorer kompetisi dan eks rekan setimnya di Persipura, Beto Goncalves, yang mampu menjebol gawang Jae-hoon.

Catatan 5 clean sheet ditunjang dengan rapor statistik yang memang ciamik dari kiper 32 tahun ini. Pemain asal Korea Selatan ini memiliki angka persentase sukses penyelamatan sebesar 86%, yang menjadi angka tertinggi di Piala Gubernur Kaltim. Jika dirata-rata, Jae-hoon melakukan 1.2 penyelamatan dan 1.4 intersep per pertandingan.

Di babak semifinal, kiper kelahiran Ulsan, Korsel ini, menunjukkan kepiawaiannya dalam menahan tendangan penalti. Ayah dari Mandala Putra Yoo ini berhasil menghalau sepakan Syaiful Indra Cahya dan Achmad Jufriyanto, dan membantu Borneo FC menang 4-2. Di laga tersebut, akurasi tebakan arah tembakan penalti yang dicatat Jae-hoon mencapai 75%.

Turnamen Piala Gubernur Kaltim cukup menjadi ajang pemanasan bagi Jae-hoon sebelum turun di turnamen selanjutnya maupun kompetisi. Yang paling dekat, Jae-hoon dan Borneo FC akan turun di Piala Bhayangkara 2016, lalu lanjut ke Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016. Patut ditunggu penyelamatan-penyelamatan gemilang Jae-hoon bersama tim Pesut Etam.

Video Populer

Foto Populer