Sukses


Segera Bentuk Tim, Arema IPL Buktikan Masih Eksis

Bola.com, Malang - Arema IPL bakal bangkit lagi. Setelah vakum hampir tiga tahun, mereka berencana membentuk tim lagi setelah Tim Transisi berencana menggelar kompetisi.

Hal itu disampaikan Direktur Operasional Arema IPL, Haris Fambudy. "Kalau sudah ada kepastian jadwal kompetisi, kami segera latihan kembali," katanya.

Meski lama vakum, ternyata Arema IPL tak kesulitan mencari pemain karena mereka sudah menjalin kesepakatan dengan beberapa pemain sejak tahun lalu. "Pelatih masih tetap Abdurrahman Gurning. Pemain juga sebenarnya tidak sabar segera latihan," lanjutnya.

Dari informasi yang dihimpun bola.com, beberapa pemain yang akan bergabung adalah mantan pemain klub ISL, seperti Putut Waringin Jati, Dicky Firasat, dan beberapa nama lainnya. "Beberapa waktu kemarin sempat latihan bersama. Tapi, sekarang off dulu sambil menunggu jadwal turnamen," kata Haris.

Lantas apa target tim ini? Haris menegaskan kalau untuk sementara mereka ingin membuktikan kalau Arema IPL masih bisa eksis. Selama ini manajemen tim masih hidup karena mereka berkeyakinan sebagai pemegang PT Arema Indonesia yang sempat digunakan juga oleh Arema Cronus di kompetisi ISL 2012-2015.

Jika kembali eksis, Arema IPL yakin mereka punya prospek lebih baik. Mereka juga yakin akan banyak agenda yang diikuti ke depannya.

"Sebelum turnamen dari Tim Transisi sebenarnya kami sudah punya rencana tampil di trofeo dengan Persebaya 1927. Tapi, sampai sekarang waktunya masih menunggu," imbuh pria berambut gondrong itu.

Perlu diketahui, Arema IPL terakhir ikut kompetisi pada 2013. Waktu itu mereka diperkuat pemain asing seperti Emile Mbamba dan Bruno Casmir. Tetapi, kompetisi tersebut akhirnya tak berlanjut dan Arema IPL pun mati suri.

Video Populer

Foto Populer