Sukses


Alasan Evan Dimas Belum Kembali Berlatih di Espanyol B

Bola.com, Barcelona - Cedera Evan Dimas Darmono saat ini sudah lebih baik dari sebelumnya. Bintang muda Indonesia itu tak lagi merasakan nyeri seperti sebelumnya. Namun rasa trauma pascacedera membuat Evan masih merasa khawatir bakal kambuh lagi.

Karena itu, tim dokter RCD Espanyol B meminta pemain jebolan Timnas U-19 era Indra Sjafri itu menyiapkan mentalnya lebih dulu sebelum kembali berlatih normal dengan rekan-rekan setimnya. Sebab, rasa trauma pascacdera itu dianggap bisa memengaruhi penampilannya.

"Tapi sebetulnya kalau saya diminta untuk latihan di lapangan saya sudah siap. Namun karena dokter tim belum rekomendasikan saya latihan normal, saya ikuti saja," ujar Evan Dimas kepada bola.com melalui Whatsapp. 

Setiap hari, Evan masih berlatih fitness untuk membentuk dan menguatkan otot-ototnya agar lebih kekar. Dengan begitu, pemain jebolan Mitra Surabaya itu tidak mudah cedera.

Selain itu, dengan kondisi yang lebih kekar, Evan diharapkan bisa bersaing dengan pemain RCD Espanyol B yang mayoritas berpostur tinggi dan besar.

Evan berharap agar pihak klub Espanyol B segera mengizinkannya latihan dengan tim. Ia khawatir, sentuhannya akan menurun bila terlalu lama tak berlatih di lapangan. Maklum, sudah hampir sebulan ia hanya berlatih fitness dan sesekali latihan sendiri di lapangan.

"Saya tidak jenuh, tapi saya ingin latihan normal. Kangen saja berlatih dengan tim seperti sebelumnya," jelas Evan.

Evan Dimas menjalani program pengembangan pemain di Espanyol B, sejak Februari-Mei 2016. Bila tak ada halangan, pihak Espanyol B akan menyiapkan laga uji coba untuk Evan Dimas. Apabila performanya bagus, tak menutup kemungkinan Evan mendapat kontrak di bekas klub Arthur Irawan itu.

Video Populer

Foto Populer